Bupati Buka MTQ Ke-XVI Tingkat Kabupaten Malinau

by Muhammad Reza

MTQ Ke- XVI Kabupaten Malinau Diikuti Sebanyak 275 Peserta

Malinau – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke- XVI Tingkat Kabupaten Malinau tahun 2020 resmi dibuka oleh Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si di arena utama MTQ ke- XVI Masjid Agung Darul Jalal, pada Minggu malam (01/03).

Ketua Panitia Pelaksana H. Mursal Noer BM, S. Ag, M. AP menjelaskan bahwa maksud dan tujuan dari pelaksanaan MTQ ini ialah memotivasi umat Islam agar lebih meningkatkan kepeduliannya terhadap pembinaan qori-qori’ah, hafiz-hafizah dalam baca tulis Al Qur’an sebagai langkah nyata untuk memberantas buta aksara Al Qur’an.

MTQ ke- XVI tahun ini diikuti sebanyak 275 peserta dari seluruh cabang musabaqah yang akan dilombakan. Kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 1 sampai dengan 6 Maret 2020.

Adapun perlombaan akan dilaksanakan di 2 tempat yaitu arena utama Masjid Agung Darul Jalal Kecamatan Malinau Kota dan Balai Adat Tidung Kecamatan Malinau Utara.

Selanjutnya, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Malinau Drs. H. Edy Marwan, M.Si dalam sambutannya menyampaikan atas nama LPTQ dan seluruh umat Islam Kabupaten Malinau mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah khususnya Bupati Malinau yang turut berpartisipasi dan memperhatikan perkembangan dari LPTQ.

“Tentunya tanpa dukungan penuh dari masyarakat, tanpa pembinaan LPTQ melalui pemerintah daerah maka kegiatan tersebut tidak mungkin terlaksana sebagaimana harapan kita,” ucapnya.

Bupati Malinau, Dr. Yansen TP, M.Si sangat mengapresiasi atas apa yang telah dicapai oleh LPTQ terlebih pelaksanaan MTQ Kabupaten Malinau ini.

“Pelaksanaan MTQ ini bagi saya adalah kesempatan yang terbaik, mengukur semangat anak-anak kita untuk mencintai agamanya masing-masing,” tuturnya. (Red/Diskominfo)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: