Bupati Malinau Buka Musrenbang RKPD Tahun 2022

by Redaksi Kaltara
Malinau, MK – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malinau menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2022 yang diberlangsung di ruang Tebengang Kantor Bupati Malinau, pada Rabu (31/03). Selain di ruang Tebengang, acara ini juga disiarkan secara daring melalui aplikasi Zoom.
Tema yang diusung pada Musrenbang RKPD Tahun 2022 ini ialah “Malinau maju dan sejahtera dengan meningkatkan daya saing daerah melalui ekonomi kerakyatan, sumber daya manusia dan prasarana dasar yang berkeadilan”.
Dalam sambutannya, Bupati Malinau Dr. Topan Amrullah, S.Pd, M.Si yang membuka dan mengikuti acara ini secara daring menjelaskan bahwa penyelenggaraan Musrenbang ini merupakan mekanisme perencanaan tahunan dalam rangka mengakomodir kebutuhan masyarakat sekaligus sebagai wadah partisipasi untuk menghasilkan rencana program dan kegiatan pembangunan yang lebih aspiratif dan transparan serta dapat dipertanggungjawabkan.
ā€œIni juga merupakan strategi penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan terhadap tujuan, sasaran, strategi, arah kebijakan dan program pembangunan daerah yang dilaksanakan secara konsisten, selaras dan sesuai dengan target yang di tetapkan daerah,ā€ ujarnya.
Dr. Topan meminta perhatian kepada seluruh OPD agar konsisten dalam proses perencanaan, tetap mengacu pada RPJPD, RKPD, dan Renja OPD agar tercipta dokumen perencanaan yang selaras dan berkualitas serta memperkuat koordinasi antar OPD dalam proses perencanaan agar terbangunnya sinergitas.
Selain itu, perangkat daerah juga diharapkan dapat meningkatkan kinerja dalam melayani masyarakat sebagai aparatur yang juga abdi masyarakat karena kinerja pelayanan yang diukur melalui indeks kepuasan masyarakat merupakan standar yang menjadi tolak ukur kepuasan masyarakat atas kinerja pemerintah daerah.
Seiring dengan berakhirnya masa jabatan dimana ini Musrenbang terakhirnya, Dr. Topan berpesan serta berharap kepada seluruh OPD dan masyarakat Kabupaten Malinau untuk terus bekerja mendukung era Pemerintah Daerah Kabupaten Malinau periode 2021-2024 dengan sebaik-baiknya.
ā€œMari kita jaga kondusifitas masyarakat Kabupaten Malinau yang sudah aman dan damai ini, untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Malinau,ā€ tuturnya.(yan/red)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: