Deman Piala Dunia 2018 Mewabah di TPS Pilkada Tarakan

by Muhammad Reza

Tarakan, MKĀ – KemeriahanĀ Ā pegelaran piala dunia 2018 diĀ Ā Rusia tenyata kini mewabah hingga ke pagelaran pilkada serentak pada tanggal 27 juni 2018, seperti yang terlihat di salah satu tempat pemungutan suara (TPS) di lingkungan RT 26, Kelurahan Karang Anyar Pantai,Ā Ā Kecamatan Tarakan Barat.

Tidak hanya berhiaskan naga di atas tenda , di TPS nomor 24 ini, pengurus RT dan panitia menghias tempat pemungutan suara yang unik, ada naga kembar dan hiasanĀ Ā bertema piala dunia. Bendera berbagai negara dan atribut-atribut yang berkaitan dengan piala dunia di lukis dan di cat di atas papan sebagai tanda pentujuk, seperti meja tinta, meja saksi hingga pendaftaranĀ Ā serta pintu masuk dan keluar.

Tidak ketinggalan bilik suara juga di hias digambar berbagai tokoh sepak bola, seperti Messi, Ronaldo dan Neymar.

Ketua RT 26 Suryadi mengungkapkan momen Pilkada Tarakan bertepatan dengan perhelatan sepak bola piala dunia sehingga mendorong panitia pemungutan suara (PPS) untuk mendesain TPS dengan ornament piala dunia Rusia 2018.

ā€œPemilihan Umum Kepala Daerah Kota Tarakan bersamaan momennya piala dunia, sehingga mendorong kami membuat tema piala duniaā€, Terang Suryadi.

Lebih lanjut Suryadi menjelaskan, maksud dan tujuan desain unik TPS di lingkungan RT. 26 untuk mendorong antusias masyarakat dalammenggunakan hak pilihnya.

ā€œKami berharap dengan ornament piala dunia ini mampu menarik perhatian dan antusias masyarakat khususnya di RT.26 untuk menggunakan hak pilihnya demi suksesnya pilkada di Tarakanā€, Harapnya.

Dengan adanya tps unik ini diharapkan dapat membangkitkan semangat warga khususnya pemilih yang terdaftar untuk dapat berpartisipasi dan mau memberikan hak suaranya dalam pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tarakan priode 2019-2024 besok.(Rz)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: