Dengan Keteladanan Rasulullah Saw Kita Kuatkan Persaudaraan Dan Kepedulian Guna Mewujudkan Kamtibmas Yang Kondusif

by Muhammad Aras

TANJUNG SELOR, MK – Kepala Bidang Humas Polda Kaltara AKBP Budi Rachmat S.I.K  menginformasikan, bahwa acara diawali dengan dzikir Asmaul Husna, pembacaan Al-Qur’an dan saritilawah, tausyiah, dan ditutup dengan doa. Tausiyah disampaikan oleh Ustad Usman Gafar 12/11/2020.

Hadir dalam kegiatan ini,Wakapolda Kaltara Brigjen Pol Erwin Zadma S.I.K, Irwasda Polda Kaltara, pejabat utama Polda Kaltara, anggota, dan ASN (aparatur sipil negara) Polda Kaltara yang beragama Islam. Selain dilaksanakan secara langsung dari Masjid Nur Arya guna, acara diikuti oleh seluruh anggota di masing-masing satuan kerja.

Disampaikan oleh Ustad Usman Gafar, sebaik-baiknya manusia adalah mereka yang memberikan kebaikan kepada orang lain, karena amal baik dan amal buruk akan kembali kepada orang yang berbuatnya.

“Sejatinya seorang muslim selalu menguatkan persaudaraan dan kepedulian kepada orang lain, karena penguatan rasa persaudaraan adalah misi Rasullulah, dimana melalui kebersamaan dapat saling berbagi ilmu, perlindungan, rezeki, dan lain sebagainya,” urainya.

Rezeki yang ada pada diri kita, ada sebagian milik orang lain. Untuk itu bersegeralah bersedekah, karena dalam bersedekah akan mendapatkan 700 kali lipat kebaikan.

“Jangan berhitung dengan orang tua. Jika orang tua meminta sesuatu kepada anak laki-lakinya, kemudian anak lelakinya tersebut meminta ijin pada istrinya, maka anak laki-laki tersebut berada pada pintu neraka,” katanya. (*/as)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: