Disprindakop Tarakan Sidak Penjualan Gas LPG 3Kg

by kenneth Helmy Harahap

Tarakan, MK. Disprindakop Tarakan, bersama anggota DPRD kota Tarakan. dan aparat satpol PP,  melakukan sidak penjual gas LPG 3 kg  di jalan gajah mada Tarakan.

Sidak dilakukan lantaran adanya laporan warga terkait mahalnya harga gas di pasaran belakangan ini.

Kepala Disprindakop dan UMKM Tarakan, Untung Priyatno, menuturkan. Pihaknya akan terus melakukan penelusuran dari mana pengecer mendapatkan gas LPG 3 kg tersebut. Karena dalam sidak yang dilakukan, team menemukan adanya pihak pengecer yang menjual gas LPG 3 kg seharga kisaran Rp. 50.000 sampai 60.000, dan jauh diatas HET (Harga Eceran Tertinggi) yaitu Rp. 16.000,-.

“ Hari ini kami ada menemukan, pengecer yang menjual LPG 3 Kg dengan harga Rp. 60.000. dan ini jauh diata HET yang ditentukan pemerintah, yaitu Rp. 16.000.” ujar Untung Priyatno.

“ kami akan terus telusuri, dari mana pengecer mendapatkan LPG tersebut. Mengingat jalur penjualan LPG dari pemerintah hanya sampai pengkalan.” Tambahnya.

Kepala DIsprindakop Dan UMKM Tarakan: Untung Priyatno.

Senada dengan itu, anggota komisi III DPRD kota Tarakan, H. Rusli H Jabba. Mengungkapkan,  dirinya menerima laporan dari sejumlah warga dan nelayan terkait mahalnya LPG 3 Kg dipasaran,  karena itu demi masyarakat Tarakan, H Rusli Jabba. Segera menghubungi Kepala Disprindakop dan UMKM Tarakan, dan pihak Satpol PP untuk melakukan Sidak di kios pengecer LPG.

Anggota Komisi III DPRD Kota Tarakan: H. Rusli H. Jabba.

“ Sebenarnya ini bukan ranah komisi III DPRD. Tapi karena pada periode sebelumnya saya di komisi II, jadi Masyarakat melapor pada saya terkait hal ini. Dan saya langsung menghubungi pihak Disprindakop dan Satpol PP untuk melakukan Inspeksi ke pengecer”. Tutup H. Rusli Jabba. (KHH)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: