Positif Rapid Test, PDP Di Bulungan Meninggal Dunia

by Muhammad Aras

TANJUNG SELOR, MK – Satu pasien dalam pengawasan (Pdp) yang dirawat di RSD DR H Soemarno Sosroatmodjo, Kabupaten Bulungan dilaporkan meninggal dunia sekira pukul 11.40 wita Selasa (14/4/20). Pasien berjenis kelamin perempuan berinisial J (52) meninggal dunia setelah dirawat di rumah sakit sejak senin (13/4/2020).

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kaltara Agust Suwandy mengatakan, menerima laporan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bulungan bahwa satu pasien PDP meninggal dunia.

“Pada hari ini sekitar pukul dua belas menerima laporan dari Dinas Kesehatan Bulungan bahwa ada satu orang pasien dalam pengawasan (PDP) yang telah meninggal dunia. Pasien tersebut atas nama Nyonya J dengan jenis kelamin peremuan umur 52 tahun,” ujarnya.

Agust menerangkan pasien masuk rumah sakit pada Senin (13/4/2020), kemudian ditetapkan PDP setelah hasil radiologi menunjukkan pasien mengalami pneumonia. Pasien kemudian dilakukan rapid test dan hasilnya positif.

“Dan penyerta pasien tersebut juga mengidap penyakit diabetes mellitus serta adanya sopt (sindroma obstruksi pasca-tuberkulosis) yang menyebabkan kegagalan paru,” terangnya.

Karena meninggal dengan status PDP sehingga pasien yang merupakan warga Kecamatan Tanjung Palas  dimakamkan oleh keluarga sesuai dengan protokol penanganan jenazah covid-19 yang telah ditetapkan.

“Kamis sampaikan kepada keluarga dan masyarakat sekitar aga bisa memaklumi kondisi ini dan aturan-aturan yang memang telah ditetapkan terkait protokol untuk penanganan jenazah dan pemakaman dari jenazah tersebut,” tambahnya.

“Kami tidak henti-hantinya selalu menghimbau semua masyarakat agar selalu memperhatikan aturan aturan yang dapat mencegah penularan dari orang per orangatau transmisi virus dari satu orang ke orang lain,” himbaunya. (            )

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: