Dokter di RSUD Tarakan Terkonfirmasi Positif Covid-19

by Supriyadi Rodrigers

TARAKAN, MK – Pasien Positif Covid-19 di Kota Tarakan bertambah 1 Orang. Total kasus positif Covid-19, Kamis (30/04/2020) di Kota Tarakan sebanyak 28 Orang.

Satu pasien positif tersebut merupakan seorang tenaga medis yang bertugas di Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan berinisial dr. AA (Laki-laki, 27 th) yang berdomisili di kelurahan sebengkok RT. 20.

Hal ini di sampaikan langsung oleh Juru Bicara Covid-19 Tarakan, dr. Devi Ika Indriarti melalui Press Release Harian di Dinas Kesehatan Kota Tarakan.

“Hasil RDT tenanga medis tersebut awalnya negatif, tapi pasien merasa adanya keluhan menuju gejala Covid-19 sehingga pasien melakukan isolasi mandiri dan dilakukan uji Swab Balitbangkes Surabaya kemudian hasilnya positif.” Ujarnya

Dia menjelaskan dr. AA juga pernah melakukan kontak erat dengan pasien konfirmasi positif Covid-19 yang berobat di RUSD Tarakan dan tidak memiliki riwayat Perjalanan.

“Saat ini pasien tersebut sedang dilakukan tracking oleh petugas kesehatan dengan tenaga medis lainnya yang memiliki kontak erat dengan dr. AA” terangnya

Hingga saat ini tercatat, Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 4 orang, sedangkan Jumlah Orang Dalam Pengawasan (ODP) sebanyak 316 Orang.

“PDP ada 4 Orang dan masih menunggu hasil, sedangkan ODP sebanyak 316 orang. Pantauan yang dilakukan oleh Puskesmas sesuai wilayah tempat tinggal ODP sebanyak 96 orang dan ODP yang selesai menjalani pantauan sebanyak 220 orang yang dinyatakan sehat serta mendapatkan surat keterangan sehat dari puskesmas” Tambahnya

Sementara itu, Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 351 orang. OTG adalah orang yang tidak bergejala namun memiliki kontak erat dengan kasus konfirmasi positif Covid-19.

“Dari 351 orang, dipantau 194 orang dan selesai di pantai 157 orang” tutupnya (*SR25)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.