Pertamina EP dan Deddy Sitorus Salurkan Bantuan APD & Wastafel Portable Ke Pemkot Tarakan

by Supriyadi Rodrigers

TARAKAN, MK – Anggota Komisi VI DPR-RI, Fraksi PDI Perjuangan, Ir. Deddy Yevri Hanterue Sitorus bersama Pertamina (Persero) EP Asset 5 Tarakan Field dan Perusahaan BUMN lainnya di Kaltara terus bersinergi dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Kalimantan Utara.

Salah satunya penyerahan Bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan Wastafel Portable secara simbolis diserahkan oleh Anton Humala Doloksaribu, Tarakan Legal & Relation Assistant Manager PT Pertamina EP Asset 5 Tarakan Field kepada Walikota Tarakan, Khairul di Jalan Kusuma Bangsa, Kelurahan Gunung Lingkas, Kecamatan Tarakan Timur.

“Program Pertamina Peduli, PT Pertamina EP Asset 5 Tarakan Field menyerahkan bantuan berupa 5 unit wastafel portable dan 100 Alat Pelindung Diri (APD) yang akan disebar dibeberapa titik yang ada di Kota Tarakan, seperti Pelabuhan, Terminal, Pasar dan tempat umum lainnya.” Kata Anton Humala Doloksaribu, Tarakan Legal & Relation Assistant Manager PT Pertamina EP Asset 5 Tarakan Field saat ditemui awak media.

Program Pertamina Peduli merupakan salah satu cara yang dilakukan Pertamina untuk mengedukasi masyarakat Kota Tarakan agar Tetap menjalani Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“Bantuan yang kita berikan tidak hanya di Kota Tarakam melainkan di Seluruh daerah yang ada di Kaltara seperti Tanjung Selor dan Nunukan” ujarnya

Walikota Tarakan, Khairul sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan kepada Tim Satgas Percepatan dan Penanganan Covid-19 di Kota Tarakan dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Saya sangat mengapresiasi atas bantuan yang telah diberikan karna bantuan ini sangat bermanfaat terutama bagi Tim Medis yang memerlukan APD dalam merapat pasien” ucapnya

Dia juga menjelaskan Bantuan tersebut nantinya akan di salurkan ke Rumah Sakit rujukan Covid-19, Puskesmas dan lainnya.

“Untuk bantuan Wastafel Portable nantinya akan di tempatkan di Tempat umum agar dapat di gunakan masyarakat untuk mencuci tangan”tutupnya (*SR25)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: