FKUB Malinau Gelar Dialog Interaktif Tokoh-Tokoh Agama

by Redaksi Kaltara
Malinau- Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Malinau menggelar Dialog Interaktif Tokoh-Tokoh Agama yang diselenggarakan di ruang Laga Feratu Kantor Bupati Malinau, pada Kamis (05/11).
“Dialog interaktif ini sebenarnya sudah lama kami rencanakan dan baru hari ini kita dapat melaksanakannya,” ujar Pdt. Wesly Lufung, S.Th selaku Ketua FKUB Malinau.
Sebagaimana visi FKUB Kabupaten Malinau periode 2018-2023 yaitu mewujudkan kerukunan umat beragama di Kabupaten Malinau yang harmonis dan damai. Dengan misi pertama tokoh agama berperan aktif mengajak sosialisasi tentang kerukunan kepada umatnya masing-masing, kedua FKUB menjadi panutan dalam mewujudkan kerukunan bagi umat beragama di Kabupaten Malinau, ketiga FKUB bekerjasama dengan pihak terkait dalam menyelesaikan konflik antar umat beragama.
“Dari visi dan misi ini kami ingin agar umat beragama di Kabupaten Malinau yang kita cintai ini hidup rukun, harmonis dan damai,” ungkapnya.
Mengacu kepada visi dan misi FKUB tersebut, maka dialog interaktif ini mengambil tema “Optimalisasi Peran FKUB Dalam Penguatan Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Malinau”.
“Mengapa kerukunan sangat penting dalam bermasyarakat? Salah satunya saya kutip dari tema pada Rapat Koordinasi Nasional FKUB pada Selasa kemarin melalui meeting zoom yaitu Umat Rukun Indonesia Maju,” imbuhnya.
Dalam dialog interaktif ini di hadiri beberapa tokoh agama, pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malinau serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Malinau.
“Dengan narasumber kita pada dialog ini yaitu Plt. Bupati Malinau, Kapolres, Dandim, Kepala Kejaksaan Negeri, Ketua Pengadilan Negeri dan moderator kita yaitu Sekretaris Daerah (Sekda) Malinau,” jelasnya. (ian/red)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: