FKUB Malinau Gelar Dialog Interaktif Tokoh-Tokoh Agama

by Redaksi Kaltara
Malinau- Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Malinau menggelar Dialog Interaktif Tokoh-Tokoh Agama yang diselenggarakan di ruang Laga Feratu Kantor Bupati Malinau, pada Kamis (05/11).
ā€œDialog interaktif ini sebenarnya sudah lama kami rencanakan dan baru hari ini kita dapat melaksanakannya,ā€ ujar Pdt. Wesly Lufung, S.Th selaku Ketua FKUB Malinau.
Sebagaimana visi FKUB Kabupaten Malinau periode 2018-2023 yaitu mewujudkan kerukunan umat beragama di Kabupaten Malinau yang harmonis dan damai. Dengan misi pertama tokoh agama berperan aktif mengajak sosialisasi tentang kerukunan kepada umatnya masing-masing, kedua FKUB menjadi panutan dalam mewujudkan kerukunan bagi umat beragama di Kabupaten Malinau, ketiga FKUB bekerjasama dengan pihak terkait dalam menyelesaikan konflik antar umat beragama.
ā€œDari visi dan misi ini kami ingin agar umat beragama di Kabupaten Malinau yang kita cintai ini hidup rukun, harmonis dan damai,ā€ ungkapnya.
Mengacu kepada visi dan misi FKUB tersebut, maka dialog interaktif ini mengambil tema “Optimalisasi Peran FKUB Dalam Penguatan Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Malinau”.
ā€œMengapa kerukunan sangat penting dalam bermasyarakat? Salah satunya saya kutip dari tema pada Rapat Koordinasi Nasional FKUB pada Selasa kemarin melalui meeting zoom yaitu Umat Rukun Indonesia Maju,ā€ imbuhnya.
Dalam dialog interaktif ini di hadiri beberapa tokoh agama, pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malinau serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Malinau.
ā€œDengan narasumber kita pada dialog ini yaitu Plt. Bupati Malinau, Kapolres, Dandim, Kepala Kejaksaan Negeri, Ketua Pengadilan Negeri dan moderator kita yaitu Sekretaris Daerah (Sekda) Malinau,ā€ jelasnya. (ian/red)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: