Gubernur Kaltara Lantik Pengurus TP-PKK dan Bunda PAUD

by Redaksi Kaltara

TANJUNG SELOR, MK – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Zainal A. Paliwang resmi melantik pengurus Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) pada Senin (5/4) di Ruang Serbaguna Gedung Gabungan Dinas. Tidak hanya Pengurus PKK, Gubernur Zainal juga turut mengukuhkan Rachmawati Paliwang sebagai Bunda Paud Provinsi Kaltara.

Acara yang berlangsung pada sore hari ini turut dihadiri oleh Wakil Gubernur Kaltara Yansen TP, Ketua DPRD Kaltara Norhayati Andris, Wakil Kepala Kepolisian Daerah Kaltara Brigjen. Pol. Erwin Zadma beserta istri, Mewakili Komandan Korem 92/ Maharajalila Kasi Ops Korem 092/Maharajalila Letkol Inf Bernard J. Hutauruk beserta istri dan tamu undangan lainnya.

Acara tersebut diawali dengan rangkaian pengukuhan Bunda Paud yang dimulai dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Gubernur Kaltara, dilanjutkan dengan pembacaan naskah Bunda Paud oleh Gubernur Kaltara dan terakhir pembacaan ikrar Bunda Paud yang diikuti oleh Rachmawati.

Pengukuhan tersebut kemudian ditutup dengan pemasangan selempang dan pin Bunda Paud oleh Zainal kepada Rachmawati. Setelah itu acara dilanjutkan dengan Pelantikan Pengurus TP PKK yang dilakukan oleh Gubernur Kaltara.

Ketua TP PKK, Rachmawati Paliwang dalam sambutannya mengatakan bahwa program PKK tahun ini berfokus pada beberapa hal, yaitu pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di Provinsi Kaltara, pencegahan dan penurunan stunting, dan terakhir adalah program Keluarga Berencana (KB).

Tidak lupa ia juga mengingatkan para pengurus yang baru untuk menjalankan visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kaltara yang sejalan dengan 10 program pokok PKK.

“Kepada TP PKK yang baru saya meminta untuk menjalankan visi misi gubernur dan wakil gubernur yang sejalan dan berkaitan erat dengan 10 program pokok PKK,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Rachmawati turut menyampaikan kebahagiaannya atas pengukuhannya sebagai Bunda Paud. Ia berharap bahwa seluruh pihak baik pemerintah, organisasi, dan bahkan orangtua dapat bekerja sama untuk meningkatkan kualitas Paud Provinsi Kaltara.

“Saya yakin bahwa jika semua pihak mulai dari pemerintah provinsi, kabupaten/kota, hingga desa, dan organisasi mitra serta orangtua saling bekerja sama maka kualitas layanan Paud secara holistik integratif di Kaltara akan terwujud,” katanya lagi.

Tidak lupa Gubernur Kaltara Zainal juga turut menyampaikan ungkapan syukurnya atas pengukuhan Bunda Paud dan Pelantikan Pengurus TP PKK. Ia berharap agar pengurus TP PKK yang baru dapat melaksanakan amanat jabatannya dan tidak segan untuk berinovasi dalam mengatasi persoalan masyarakat di Kaltara.

“Mengacu pada 10 program pokok PKK, kami berharap agar pengurus TP PKK yang hari ini dilantik dapat melaksanakan amanat jabatan dan jangan segan untuk berinovasi. Ciptakan kerja sama tim yang solid, karena untuk menyelesaikan persoalan dan menciptakan perubahan semua harus selaras, bersinergi, dan efektif.” Ujar Zainal yang merupakan Ketua Pembina TP PKK.

Terakhir, ia juga turut berharap agar pengurus dapat segera bekerja melaksanakan kegiatan sosial di masyarakat terutama dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kaltara.

“Semoga dengan dilantiknya Pengurus TP PKK ini bisa segera bekerja untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial di masyarakat terutama dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kaltara sesuai dengan visi misi kami berdua (Gubernur dan Wakil Gubernur, red) yaitu berubah, maju, sejahtera” tutupnya.(GH)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: