Hasan Basri Berikan Bantuan Kesehatan dan Beasiswa KIP Kuliah di Politeknik Nunukan

by Ramlan

Nunukan, MK – Ketua Komite III DPD RI, H. Hasan Basri menyalurkan bantuan beasiswa Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP Kuliah) kepada mahasiswa dan mahasiswi Politeknik Nunukan, (9/11/2023).

Hadir diantaranya Ketua Komite III DPD RI Hasan Basri, Wakil Direktur II Non Akademik Politeknik Nunukan Rafiqoh, Repala Puslatdik diwakilkan sub Koordinator KIP Kuliah Muni Ika, Mahasiswa/I  Politeknik Nunukan, dan tamu undangan.

Dalam sambutannya, Hasan Basri menekankan bahwa beasiswa tersebut merupakan bagian dari amanat konstitusi untuk mencerdaskan segenap bangsa.

Ia berharap, bantuan pendidikan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik, sehingga nantinya mencetak generasi penerus yang cerdas.

“Agar dapat digunakan kesempatan ini dengan memberikan prestasi bagi bangsa dan negara ini. Saudara kuliah di tempat ini itu mendapat dukungan full pembiayaan dari pemerintah. Untuk itu tanggung jawab intelektual melalui prestasi dan tanggung jawab moral adalah wajib untuk terus direnungkan dalam hati,” ujarnya

Masih dalam kegiatannya yang sama, Hasan Basri juga meminta mahasiswa penerima beasiswa KIP Kuliah dari usulan masyarakat tersebut untuk sungguh-sungguh dalam belajar.

“Dalam kondisi ekonomi sulit pasca pandemi bisa meneruskan kuliah adalah sebuah karunia besar. Terlebih lagi kuliah dengan beasiswa yang tidak hanya dapat ilmu, tapi juga diberi sangu (uang saku) yang nominalnya 4jt/semester dan biaya hidup 800 ribu per bulan sampai selesai kuliah,” katanya.

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: