Honorer Harus Mengerti Tugas dan Tanggungjawabnya

by Muhammad Reza
  • Sekda Malinau Inginkan Seluruh Tenaga Honorer Tahu Tugas, Tanggung Jawab dan Kewajibannya

Malinau – Sekretaris Daerah Kabupaten Malinau Dr. Ernes Silvanus, S.Pi, MM menyatakan bahwa dalam rangka memulai tahun 2020 diharapkan para tenaga honor di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malinau agar dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik.

“Kita ingin teman-teman tenaga honor ini tahu apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab mereka dan apa yang menjadi kewajiban mereka,” ujarnya saat diwawancarai usai melakukan pertemuan dengan seluruh tenaga honorer di lingkungan Pemerintah Kabupaten Malinau, pada Kamis (30/1).

Dr. Ernes yakin bahwa para tenaga honor ini bisa melaksanakan tugas dengan baik. Terlebih mereka diharuskan untuk mematuhi semua ketentuan yang di atur oleh pemerintah daerah maupun OPD atau organisasi yang menjadi wadah dimana mereka bekerja.

“Mereka wajib mengikuti semua apa yang menjadi tugas dan kewajiban yang telah diberikan oleh pimpinan mereka. Harapan kita mereka bekerja sesuai dengan kemampuan, kemudian latar belakang pendidikan mereka dan keahlian mereka,” ucapnya.

Dr. Ernes juga menyarankan kepada para tenaga honorer untuk tidak mencari pekerjaan sampingan terlebih jika pekerjaan itu memang bukan menjadi keahlian mereka.

“Untuk pekerjaan sampingan bisa saja sebenarnya, sepanjang pekerjaan itu positif dan tidak mengganggu jam kerja di pemerintahan. Harapan kita mereka bisa bersama-sama dengan pemerintah daerah melaksanakan tugas-tugas pemerintahan seperti pelaksanaan pembangunan maupun dalam pelayanan publik,” ungkapnya.

Selanjutnya, Dr. Ernes meminta kepada para pejabat pimpinan unit untuk memperhatikan dan mengawasi para tenaga honorer mereka serta sering-sering melakukan pembinaan.

“Kita berharap ada pengawasan dari pimpinan unit dalam pembagian pekerjaan, kemudian beri pembinaan. Terlebih jam kerja di pemda dari 7.30 sampai 16.00 artinya lakukan pengawasan secara berkala di dalam maupun di luar. Karena ruang lingkup Malinau tidak terlalu besar, jadi bisa kita lakukan pengawasan dengan teman-teman yang bekerja di pemda,” tuturnya. (red/diskominfo)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: