Hujan Deras, Brimob Pantau Debit Air Antisipasi Bencana Banjir di Tengah Corona

by Muhammad Aras

Balikpapan, MK – Di tengah pandemik Covid-19, Hujan yang mengguyur selama 6 jam di Kota Balikpapan, mengakibatkan, debit air di beberapa titik dikota Balikpapan meningkat hingga ketinggian selutut orang dewasa.

Salah satunya di Jl. MT. Haryono Balikpapan, yang posisi daerahnya rendah sehingga membuat aktivitas warga masyarakat menjadi terhambat karena debit air mulai meningkat. Sabtu Siang (16/05).

Menyikapi hal tersebut Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K memerintahkan kepada Tim Siaga Bencana SAR Batalyon A Pelopor Balikpapan dipimpin Aipda Misnanto agar segera menuju lokasi guna memantau debit air dan membantu masyarakat di sekitar lokasi tersebut apabila terjadi bencana banjir.

Hal ini dilaksanakan sebagai wujud bhakti Brimob Kaltim untuk masyarakat apalagi ditengah pandemi Covid-19 di Indonesia.

“Ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada tim SAR Batalyon A Pelopor atas kesiapsiagaannya dalam membantu masyarakat menangani bencana alam seperti halnya banjir yang sering terjadi, diharapkan kegiatan ini dapat menjadi pelajaran serta pengalaman untuk meningkatkan pelayanan bakti Brimob untuk masyarakat yang membutuhkan kehadiran kita.” Ujarnya.

Selain itu dalam upaya membantu sesama masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 ditengah pandemi yang saat ini dihadapi bangsa Indonesia, Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K., memerintahkan jajarannya mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat selama bulan Ramadhan ini sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat. (*/as)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: