Jelang Pemilu, Sekprov Minta Satpol-PP dan Linmas Siapkan Diri

by Muhammad Aras
Tekfot : APEL SIAGA PEMILU – Sekprov Kaltara H Suriansyah saat mewakili Gubernur Kaltara menjadi Inspektur Upacara pada peringatan Hari Ulang Tahun Pemadam Kebakaran ke-100, Satpol PP ke-69, Satlinmas ke-57 dan Apel Siaga Pemilu tahun 2019, di Lapangan Agatish, Selasa (12/03).

TANJUNG SELOR, MK ā€“ Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) memberikan apresiasi setinggi-tingginya, atas didikasi dan loyalitas yang telah ditunjukkan oleh seluruh jajaran personel Pemadam Kebakaran, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas).

Hal tersebut yang disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kaltara H Suriansyah saat mewakili Gubernur menjadi Inspektur upacara pada peringatan Hari Ulang Tahun Pemadam Kebakaran ke-100, Satuan Pamong Praja ke-69, Satuan Perlindungan Masyarakat ke-57 dan Apel Siaga Pemilu Tahun 2019 di Lapangan Agatish, Selasa (12/03).

Satpol PP, satuan pemadam kebakaran dan Satlinmas, menurutnya, selama ini telah melaksanakan tugas sebagai abdi negara, abdi masyarakat dan abdi negara dengan baik. ā€œKita berharap ke depan, semua dapat lebih meningkatkan kinerja kita. Sehingga bisa lebih professional, kompeten dan berintegritas,ā€ ungkapnya.

Suriansyah mengatakan, sebagaimana diatur dalam Undang-Undang (UU) Nomor 05/2011, tentang penyelenggaraan Pemilihan Umum, pada pasal 26, menyatakan bahwa seluruh jajaran Satpol-PP dan Satlinmas di daerah, senantiasa harus meningkatkan kesiapsiagaan dalam menjaga ketertiban umum dan ketentraman masyarakat. Serta memberikan perlindungan kepada masyarakat di daerah masing-masing.

ā€œMomen Pemilu 2019 menjadi sangat penting bagi kita semua, terutama bagi jajaran Satpol-pp dan Linmas. Hal tersebut mengenai potensi gangguan terhadap penyelenggaraan ketertiban umum, ketentraman masyarakat, serta perlindungan masyarakat yang akan meningkat sangat tajam nantinya,ā€ kata Suriansyah.

ā€œSaya berharap untuk menyikapi situasi dan kondisi yang akan terjadi, itu dilaksanakan sesuai dengan tugas dan fungsinya. Maka dari itu sejak dini aparat Satpol-pp dan Linmas harus menyiapkan diri,ā€ tegasnya.

Satpol-pp dan Linmas, kata Suriansyah, harus siap untuk mengawal, mendukung dan meningkatkan keamanan sebelum dan sesudah pelaksanaan Pemilu 2019. ā€œKepada sulurh anggota Satpol-PPdan Linmas di seluruh wilayah Kaltara untuk terus bersemangat dalam melaksanakan tugas kedinasan sebagai abdi masyarakat,ā€ imbuhnya. (humas)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: