Kaltara Terima Bantuan 4000 APD Dari Pusat

by Supriyadi Rodrigers

TARAKAN, MK – Provinsi Kalimantan Utara kembali mendapatkan kiriman Bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Pemerintahan Pusat.

Bantuan tersebut diangkut menggunakan Pesawat Herkules C-130 milik TNI AU yang mendarat di Lanud Anang Busra Tarakan, pukul 07.00 Wita pagi tadi. Rabu (29/04/2020)

Serah Terima bantuan Alat Kesehatan dilakukan langsung oleh Komandan Lanud Anang Busra Tarakan, Kolonel Pnb Handaka kepada Dandim 0907 Tarakan, Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto yang selanjutnya akan diserahkan ke Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Utara.

“Provinsi Kaltara mendapatkan 80 Koli yang berisikan 4 ribu Alat Pelindung Diri (APD) yang tiba di Tarakan menggunakan Pesawat Hercules C-130” kata Komandan Lanud Anang Busra Tarakan, Kolonel Pnb Handaka.

Pesawat Hercules C-130 Milik TNI AU yang mengangkut 60 ton bantuan Alat Pelindung Diri (APD) mendistribusikan Bantuan ke berbagai Wilayah Indonesia diantaranya Makassar, Jakarta, Palangkaraya, Banjarmasin, Balikpapan, Tarakan, dan kembali ke Makassar.

Komandan Lanud Anang Busra tarakan, Kolonel Pnb Handaka mengatakan Kedatangan APD ke Provinsi Kalimantan Utara merupakan bantuan yang keenam kalinya dari Satuan Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Pusat.

“Ini sudah yang keenam kalinya mendapatkan bantuan dari Pusat, sebelumnya bantuan dikirim menggunakan Maskapai Batik Air dan Pesawat Hercules C-130 TNI AU, dan Pesawat Boeing 737 Milik TNI AU” Terangnya

Setelah APD tiba di Tarakan langsung dibawa ke Markas Kodim 0907 Tarakan untuk dilakukan sterilisasi sebelum didistribusikan ke Kabupaten dan Kota di wilayah Kalimantan Utara yang secara teknis akan dilakukan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Kaltara. (*SR25)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.