Kampanyekan P4GN, BNN Tarakan Gandeng Sejumlah Stakholder

by Setiadi
Kepala BNN Tarakan Dewi

Kepala BNN Tarakan Dewi

Tarakan, MK – Semakin tingginya peredaran Narkoba di Kota Tarakan membuat Badan Narkotika Nasional (BNN) Tarakan menggalakkan program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelar Narkoba (P4GN). Bahkan, BNN Tarakan mulai menggandeng sejumlah stakeholder.

ā€œKita lakukan sebanyak mungkin kerjasama dengan institusi supaya mereka bisa diberdayakan menyampaikan program P4GN kepada lingkungan sekitarnya,ā€ ujar Dewi, Kepala BNN Tarakan kepada Metro Kaltara, Rabu (17/02).

Beberapa stakeholder atau institusi yang dimaksud seperti pendidikan menengah, pendidikan tinggi dan komponen masyarakat. ā€œDalam rapat advokasi tadi, kita memberikan materi kepada mereka. Jadi nanti mereka sudah ada program-program guna memberdayakan, kita memberikan penguatan kepada mereka agar turut memiliki institusinya agar melakukan pencegahan bahaya narkoba,ā€ bebernya.

Setidaknya dalam waktu dekat, Dewi menuturkan ada banyak spanduk, stiker maupun baliho yang memuat tentang pesan-pesan moral agar pengedar berkurang di Tarakan.

Untuk pendidikan tinggi hal-hal yang dilakukan dalam bentuk kongkrit seperti dalam program orientasi siswa dan mahasiswa. ā€œDisitulah kita sisipkan keiatan dan program yang akan turun lapangan untuk sosialisais ke masyarakat. Itu semua adalah contoh kongrit,ā€ tuturnya.

Kemudian untuk kelompok Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), juga terus mengkampanyekan bahaya narkoba dalam kegiatan-kegiatan keagamaan. (aras/sti)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: