Keren, Kodim 0907 Tarakan Ciptakan Kendaraan Penyemprot Disinfektan

by Supriyadi Rodrigers

TARAKAN, MK – Berbagai upaya memaksimalkan pencegahan penyebaran covid-19 di Kota Tarakan salah satunya ditunjukkan Sertu Arifin, anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0907/02 Tarakan Tengah yang berinovasi mengubah motor patroli Babinsa menjadi mesin penyemprot cairan disinfektan.  Jum’at (10/04/2020)

Ide kreatif itu muncul setelah mengetahui banyak kawasan di wilayah binaannya yang tidak bisa dijangkau oleh mobil besar dalam penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Tarakan.

Saat di temui awak media, Dandim 0907 Tarakan, Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto mengatakan Motor Penyemprotan disinfektan diciptakan menggunakan mesin Eco Wash yang dipasang dalam sebuah box pada bagian belakang kendaraan.

“Motor patroli milik Babinsa yang di modifikasi menjadi Motor semprot disinfektan yang mampu membawa 40 Liter Cairan disinfektan, penyemprotan cairan disinfektan menggunakan Mesin Eco Wash yang ada di dalam box pada belakang kendaraan dan terhubung dengan aliran listrik pada aki motor ” Ujarnya

Pembuatan Motor Semprot (Morse) tersebut sengaja di buat sesederhana mungkin untuk membantu masyarakat untuk menyemprot cairan disinfektan ke daerah yang tidak di jangkau oleh mobil penyemrot disinfektan.

“Akan di gunakan untuk menjangkau gang-gang sempit diperumahan penduduk dan area sekitar lainnya yang tidak dapat dilalui mobil penyemprot disinfektan” Kata Eko Kepada Media ini.

Kedepannya Motor Semprot (Morse) ini akan di tambah dengan memanfaatkan kendaraan Babinsa lainnya, hanya saja saat ini masih terkendala pada Mesin Penyemprot yang tidak tersedia dan harus pesan di Jakarta. (*SR25)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: