KKSS Peduli Dampak Covid-19

by kenneth Helmy Harahap

Tarakan, MK. Sebagai bentuk dukungan terhadap Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diterapkan oleh pemerintah kota Tarakan, dan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) kota Tarakan,membentuk Panitia Peduli Covid-19 KKSS Berbagi. Sebagai sarana untuk meringankan beban warga Tarakan dengan membagikan sembako dan uang tunai kepada masyarakat kota Tarakan yang terdampak covid-19.

Ketua panitia, H. Syamsul Banri, S.E. menuturkan, KKSS melihat kondisi masyarakat kota Tarakan saat ini sedang dalam kondisi yang susah, maka kami bersepakat untuk berbagi.

“ Melihat kondisi masyarakat belakangan ini, bisa dibilang susah karena Covid-19, maka menggerakkan jiwa kemanusiaan kami untuk dapat meringankan beban masyarakat dengan saling berbagi. Dan kami sudah berjalan sejak seminggu belakangan. Hari ini kami berbagi di Tanjung pasir, Tarakan Timur”. Tutur Syamsul Basni.

Mantan Kepala Bandara Juwata ini juga menambahkan, dikarenakan keterbatasan, KKSS hanya dapat memberi bantuan kepada 10 KK dalam setiap harinya. Dan ditujukan kepada keluarga yang betul-betul membutuhkan.

“ Dalam setiap harinya, kami hanya dapat membagi sembako dan uang tunai sebanyak 10 KK. Dan kami sendiri yang mendistribusikannya, agar apa yang diberi tepat pada sasaran. Dan semoga pandemik ini cepat berlalu, sehingga masyarakat Muslim dapat menjalankan ibadah puasa Ramadhan dengan keadaan tenang ” harapnya.

Sementara itu, Bendahara KKSS Berbagi, H. Rusli H Jabba. Berujar, apa yang dilakukan KKSS hanya bersifat sosial dan beramal.

H. M Rusli H Jabba (Bendahara KKSS Peduli Covid-19)

” Apa yang kami lakukan ini hanya bersifat sosial dan mencari barokah. Bagi kami, Allah SWT memberi cobaan dengan Pandemi covid-19 ditengah puasa bulan Ramadhan ini, jadi apa salahnya kalau kita jadikan ini sebagai sarana untuk mendapatkan pahala” ujar H. Rusli.

Disindir siapa saja sebagai donator KKSS berbagi, Anggota komisi III DPRD kota Tarakan ini, mengatakan hampir semua anggota KKSS kota Tarakan yang ikut berdonasi.

“ Hampir semua anggota KKSS yang ikut terlibat dalam panitia ini, diantaranya

  1. H. M Rusli H Jabba
  2. Amin Tansi
  3. Hj Nurmiah H Jabba
  4. Agus Ladjusman
  5. Muddain, S.T
  6. Jafar Malluru
  7. Muhammad Hatta
  8. Ricky Valentino
  9. Syamsul Banri
  10. Hj Sriwati
  11. Ali Rahman
  12. M sawal H Lawu
  13. Annas Nurdin
  14. Muslim
  15. Effendi Djuprianto
  16. Saprianoor
  17. Puang Sudirman Jaya
  18. Hj Nimawati
  19. Ir Yancong Bilkas
  20. Roy Suwanto
  21. Hasan Basri
  22. Jumran
  23. H Mustamin / Hj Sri Sulartiningsih
  24. Tajuddin Tuwo
  25. Anas Jamaluddin
  26. Andi Santiaji
  27. Puang Zainal A Paliwang
  28. H Yancong
  29. Nur Hasan
  30. H Najamuddin
  31. Muhammad Hamafi
  32. Makmur

Semoga apa yang kami berikan bermanfaat bagi yang menerima” tutup H Rusli H Jabba. (KHH)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: