KPU Tarakan Siap Rekrut Anggota PPK Pilkada Kaltara

by Supriyadi Rodrigers

Kegiatan Jumpa Pers Di Media Center KPU Tarakan Mengenai Rekturmen Anggota PPK

TARAKAN, MK – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tarakan mulai melaksanakan tahapan rekrutmen anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dalam penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Utara Tahun 2020 pada Rabu(15/1) hari ini.

Pendaftaran Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kota Tarakan dimulai tanggal 15 januari 2020 sesuai dengan arahan dan petunjuk dari Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia Pusat.

Ketua Kpu Kota Tarakan, Nasruddin mengungkapkan ada terdapat beberapa tahapan beberapa tahapan yang akan di lewati untuk menjadi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kota Tarakan mulai dari pengumuman seleksi melalui Website KPU, Pendaftaran, Seleksi Berkas, Tester Tertulis, Wawancara Dan Terakhir Penetapan Anggota PPK Kota Tarakan.

“Tahapan menjadi anggota PPK diantaranya Pengumuman, Pendaftaran, Seleksi Berkas, Tester Tertulis, Wawancara dan terakhir Penetapan Anggota PKK. Selain itu, anggota PPK juga tidak pernah menjadi anggota Partai Politik dan Berdomisili di wilayah kerja PPK. “ Kata Nasruddin

Setiap anggota PPK harus memiliki integritas, jujur dan adil serta harus melek dalam menggunakan teknologi, karena KPU Pusat berencana akan menerapkan rekap elektronik (E-Rekap) pada pilkada 2020.

“Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan yang ada di TPS harus bisa mendokumentasikan formulir plano yang akan di share ke KPU agar langsung di rekap sehingga hasil dapat terlihat dengan cepat” Ujar Nasruddin, Ketua KPU Tarakan. (SR25)

Related Articles

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.