Mobil Menteri Kabinet Indonesia Maju Terperosok di Penajam

by Muhammad Reza

Beberapa menteri Kabinet Indonesia Maju berjalan melewati tanjakan setelah mobil yang mereka tumpangi terpeleset saat menuju ibu kota baru di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Penajam – Sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju terpaksa jalan kaki menuju lokasi penetapan Istana Kepresidenan di ibu kota baru. Toyota Hiace putih yang mereka tumpangi tergelincir akibat hujan yang mengguyur Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Kejadian tersebut terjadi pada Selasa, 17 Desember 2019, sekitar pukul 15.00 WITA. Semula mobil berpelat KT 7321 K ini berusaha menaiki tanjakan licin yang becek. Beruntung, mobil tersebut tak tergelincir ke pinggir jurang yang berada di sebelah kanan jalan.

Tampak Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan sejumlah staf keluar dari mobil.

Mereka kemudian berjalan menaiki tanjakan yang licin dan becek sembari bercengkerama. Sementara mobil Toyota Land Cruiser yang ditumpangi Presiden Jokowi berhasil melaju mulus menuju lokasi pembangunan Istana Kepresidenan.

Para menteri pun kemudian dievakuasi ke sebuah mobil baru agar dapat melanjutkan perjalanan. Untuk bisa mencapai kawasan konsesi hak pengusahaan hutan (HPH) PT ICTI itu membutuhkan waktu dua jam dari pintu Tol Samboja, Kutai Kartanegara.

Seorang ajudan menteri mengatakan para pembantu presiden terlihat santai saat mobil mereka terperosok. “Katanya pemandangannya indah,” kata ajudan tersebut.

Presiden Joko Widodo sebelumnya meresmikan pembangunan tol pertama di Kalimantan sebelum menuju lokasi pembangunan pusat pemerintahan ibu kota baru. Ruas tol yang menghubungkan Balikpapan-Samarinda ini merupakan pintu gerbang menuju ibu kota baru.

Tol seksi 2-4 sepanjang 58,47 kilometer ini akan diperpanjang hingga ke pusat ibu kota negara. Tol ini juga menghubungkan Bandara Pranoto, Samarinda dengan Bandara Sepinggan, Balikpapan. (medcom)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: