Muncikari Hana Hanifah Diburu

by Redaksi Kaltara

Artis FTV Hana Hanfiah

JAKARTA –  Polda Metro Jaya siap untuk menelusuri keberadaan muncikari kasus prostitusi yang melibatkan artis FTV Hana Hanifah. Terduga muncikari merupakan fotografer di Jakarta.

“Kalau memang ada (di Jakarta) yang tidak masalah. Kita pasti back up,” ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat saat dihubungi, Rabu 15 Juli 2020.

Sosok muncikari berinisial J sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh Polda Sumatera Utara (Sumut). Komunikasi yang intens dilakukan antara Polda Metro Jaya dengan Polda Sumut.

“Kita (Polda Metro Jaya) kan satu kesatuan dengan Polda Sumut,” kata dia.

Sebelumnya, Hana Hanifah dan A diamankan dalam satu kamar hotel mewah di Kecamatan Medan Barat, Kota Medan, Sumatra Utara pada Minggu malam, 12 Juli 2020, sekitar pukul 23.00 WIB.

Dalam kasus kejahatan prostitusi online yang melibatkan Hana Hanifah, polisi juga menetapkan dua pelaku lainnya sebagai tersangka yakni, R, sopir taksi online yang merupakan warga Kota Medan, serta seorang fotografer berinisial J, warga Jakarta. Untuk R, polisi sudah melakukan penahanan. Sedangkan J masih diburu polisi.

Kedua pelaku tersebut dijerat dengan Undang-Undang Nomor 21 Tahun 2007 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO). Sedangkan Hana Hanifah hanya berstatus sebagai saksi dalam kasus dugaan TPPO pada kejahatan prostitusi. Pelaku terancam hukuman minimal 3 tahun dan maksimal 15 tahun bui. (medcom)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: