Pastikan Kaltara Aman, Kapolda Patroli di Malam Tahun Baru

by Muhammad Aras

Tampak Kapolda Kaltara Brigjen Pol Indrajit melakukan patroli dimalam perayaan tahun baru 2020, Selasa (31/12)

TANJUNG SELOR, MK –  Kapolda Kaltara Brigjen Pol Indrajit melaksanakan Patroli sepeda motor di sejumlah tempat termasuk rumah ibadah umat Nasrani di gereja dan Masjid yang ada di Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan. Giat tersebut dilakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat yang ikut merayakan malam pergantian tahun.

Kepada Metro Kaltara, Kapolda mengungkapkan bahwa jauh hari sebelumnya pihaknya bersama TNI dan pemerintah daerah telah sepakat untuk menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat mulai dari perayaan natal hingga malam tahun baru 2020.

“Saya sudah minta TNI sepakat menjamin mulai dari malam natal sampai kegiatan perayaan malam tahun baru kita menjamin situasi yang aman agar saudara-saudara kita yang melaksanakan tahun baru merasa aman,” ujarnya kepada Metro Kaltara, Selasa (31/12).

Dikatakannya, tidak hanya dari Polda Kaltara yang melaksanakan giat patroli keamanan melainkan seluruh jajaran Polres yang ada di Kaltara ikut melakukan pengamanan di wilayahnya masing-masing. Pada kesempatan tersebut, Kapolda juga meminta kepada masyarakat yang merayakan malam tahun baru agar tidak melaksanakan kegiatan-kegiatan yang sifatnya negatif.

“Situasi sampai saat ini aman, semua Polres melaksanakan kegiatan yang sama bersama dengan forkopimda melakukan patroli untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa kita polisi dan TNI serta pihak pemerintah daerah melaksanakan kegiatan pengamanan. Dan ingat juga buat masyarakat di malam tahun baru jangan melaksanakan kegiatan yang negatif, seperti mabuk-mabukan, balap liar, semua masjid dan gereja kita amankan,” terangnya.

Selain melakukan patroli pengamanan, Polda Kaltara juga menggelar nonton bareng di aula comman centre, anggota yang tidak terlibat tugas pengamanan dapat mengajak anggota keluarga mereka untuk nobar.  Tidak kalah menariknya Polda Kaltara juga menyelenggarakan turnamen gaple bagi para peminat permainan gaple.

Pesertanya dari komunitas anak muda di Bulungan. Sebelum lomba gaple dimulai para komunitas berkesempatan santap malam bersama Kapolda dan pejabat utama Polda. Hadir juga Wakil Gubernur Kaltara Udin Hianggio, Bupati Bulungan Sudjati dan Forkopimda. (as)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: