Peduli Lingkungan, Lantamal XIII Tarakan Tanam Ratusan Pohon Palem

by Supriyadi Rodrigers

TARAKAN, MK – Komandan Pangkalan Utama TNI AL XIII (Danlantamal XIII) Tarakan bersama puluhan personel dan jajaran Lantamal XIII Tarakan melakukan penghijauan dengan penanaman pohon Palem di lingkungan Markas Komando (Mako) Lantamal XIII Tarakan yang bertempat di Jl. Sei Ngingitanm Kelurahan Mamburungan, Kecamatan Tarakan Timur, Kota Tarakan, (02/04/2020)

Penanaman pohon ini sebagai wujud dari kepedulian terhadap kelestarian lingkungan di sekitar Markas Komando (Mako) Lantamal XIII Tarakan. Hal ini diungkapkan Danlantamal XIII Tarakan, Laksamana Pertama TNI Haris Bima Bayuseto di sela-sela menanam pohon.

Menurutnya, selain peduli lestari lingkungan menanam pohon ini juga sebagai bentuk solidaritas seluruh Prajurit dan PNS Lantamal XIII Tarakan serta Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan XIII (Yonmarhanlan XIII).

“sekitar 125 batang pohon palen yang ditanam disekitaran Markas Komando (Mako) Lantamal XIII Tarakan. Mulai dari pintu gerbang utama hingga ke Mako Lantamal XIII.  Dan juga tentunya sebagai bentuk solidaritas setiap prajurit maupun PNS Lantamal XIII Tarakan. “ Kata Danlantamal XIII Tarakan.

Usai melakukan penghijauan, Danlantamal XIII Tarakan juga menyempatkan diri untuk melakukan peninjauan asset lahan Lantamal XIII yang berlokasi tidak jauh dari area penanaman pohon.

“Karena dengan penghijauan udara disekitar akan menjadi bersih. Pohon merupakan penghasil oksigen yang kita butuhkan untuk bernafas. Selain itu juga kita melakukan peninjauan asset Lahan Lantamal XIII Tarakan.”tutupnya.(*SR25)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: