Pemkab Malinau Terima Plakat WTP Ke-5

by Redaksi Kaltara
Malinau- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malinau melalui Plt. Bupati Malinau Dr. Topan Amrullah, S.Pd, M.Si baru saja menerima plakat penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke-5 yang diserahkan oleh perwakilan Kanwil Perbendaharaan Kementerian Keuangan Provinsi Kalimantan Utara.
Penyerahan plakat penghargaan ini sendiri berlangsung di ruang kerja Plt. Bupati Malinau Dr. Topan Amrullah, S.Pd, M.Si, pada Selasa (20/10).
Mustriyono, S.Si, M.Si perwakilan Kanwil Perbendaharaan Kementerian Keuangan Provinsi Kalimantan Utara memberikan apresiasi kepada Pemkab Malinau yang sudah berhasil meraih opini WTP yang ke-5 secara berturut-turut.
“Mempertahankan WTP inikan lebih sulit dibandingkan memperoleh 5 kali berturut-turut. Itu sudah menjadi sebuah prestasi yang bagus dan diharapkan nanti kedepan seterusnya bisa mempertahankan WTP ini,” ujarnya.
Sementara itu, Plt. Bupati Malinau Dr. Topan Amrullah, S.Pd, M.Si mengatakan bahwa ini adalah sesuatu yang luar biasa bisa meraih WTP 5 kali berturut-turut.
“Ini merupakan penghargaan untuk kita pemerintah daerah dan saya mewakili Bupati Malinau menyampaikan ucapan terima kasih karena telah mendapatkan penghargaan ini,” ucapnya.
Meski begitu, Dr. Topan menegaskan bahwa tujuan utama dari pengelolaan APBD itu bukan untuk meraih WTP-nya, bukan untuk meraih penghargaannya tetapi bagaimana dana APBD yang diamanatkan kepada daerah itu bisa terlaksana dengan baik dan tepat sasaran.
“WTP ini merupakan penyerta saja artinya tujuan utama kita bukan itu. Kalau kita bekerja dengan baik sesuai dengan tupoksi, sesuai dengan peraturan perundang-undangan kemudian apa yang kita kelola dengan dana APBD itu bisa tepat sasaran bisa terkelola dengan baik saya yakin dan percaya maka reward atau penghargaan itu akan menyertai,” jelasnya. (ian/red)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: