Plt. Bupati Malinau Ikuti Rakor Desk Pilkada Provinsi Kaltara

by Redaksi Kaltara
MALINAU, MK– Plt. Bupati Malinau Dr. Topan Amrullah, S.Pd, M.Si bersama Sekretaris Daerah dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Desk Pilkada Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Tahun 2020 melalui daring yang berlangsung di ruang Intulun Kantor Bupati Malinau, pada Jum’at (04/12).
Plt. Bupati Malinau Dr. Topan Amrullah, S.Pd, M.Si yang ditemui usai mengikuti rakor mengatakan dalam rakor tadi membahas tentang evaluasi kesiapan penyelenggaraan Pilkada oleh KPU Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara).
Berdasarkan laporan dari Ketua KPU Provinsi kata Dr. Topan, untuk kesiapan secara keseluruhan Kaltara sudah mencapai 95%. Kemudian pendistribusian logistik atau kertas suara sudah berjalan, baik yang di kota seperti Tarakan maupun di 4 Kabupaten lainnya.
“Dan untuk yang di masing-masing kabupaten terutama daerah sulit seperti Malinau dan Nunukan yang ada jalur udaranya dan jalur sungai yang cukup sulit, itu sudah terdistribusi,” ucapnya.
Kemudian dari PAM Pilkada baik dari Polda maupun Korem menyatakan bahwa pada prinsipnya TNI dan Polri siap mengamankan Pilkada Kalimantan Utara baik itu Pemilihan Gubernur (Pilgub) maupun Pemilihan Bupati (Pilbup).
Dari Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu) sendiri akan mengarahkan seluruh komponen petugasnya untuk memantau pelaksanaan Pilkada keseluruhan baik untuk Pilgub maupun Pilbup.
“Hal ini untuk mengantisipasi adanya kecurangan di dalam pelaksanaan Pilkada seperti di masa-masa tenang tanggal 6,7,8 Desember nanti,” ujarnya.
Sedangkan untuk Kabupaten Malinau pengiriman logistik sudah terdistribusi sesuai dengan jadwal. Tinggal daerah di sekitar perkotaan yang rencananya tanggal 7 Desember paling lambat terdistribusi.(*Pri)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: