Ratusan Personil Polres Malinau Diberangkatkan Pengamanan TPS

by Redaksi Kaltara

MALINAU, MK – Kepolisian Resor Malinau (Polres Malinau) melaksanakan kegiatan Apel pemberangkatan personel Polres Malinau dalam rangka Pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pilkada serentak tahun 2020 di wilayah Kabupaten Malinau, Senin (7/12).

Kapolres Malinau AKBP Agus Nugraha, S.I.K., S.H., M.H. bertindak sebagai pimpinan apel dengan komandan apel Ipda Ekhsel Reynhard Nanlohy, S.Tr.K diikuti Wakapolres Malinau, Para Kabag, Kasat, Kapolsek, Kasi, Perwira Staf, Personil Polres Malinau dan Personil BKO Polda Kaltara di Polres Malinau.

Usai memimpin apel persiapan pergeseran pasukan, Kapolres Malinau AKBP Agus Nugraha, S.I.K., S.H., M.H menyebut ada ratusan personil Polres Malinau ditambah dari BKO Polda Kaltara telah dibagi dan siap untuk berangkat ke Polsek jajaran dan pengamanan di mako dilanjutkan dengan pemeriksaan kesiapan masing-masing personil.

“Jadi hari ini kita persilahkan untuk mengecek ulang namanya yang melakukan pengamanan TPS (tempat pemungutan suara di kecamatan,” ungkapnya

Kapolres Malinau menyebut selain dibagi ke kecamatan, ada juga personil yang ditugaskan untuk keamanan Mako, patroli, dan lainnya dalam pengamanan, pihaknya juga akan dibantu oleh BKO (bawah kendali operasi) Polda Kaltara, Brimob dan TNI.

Agus Nugraha menekankan tugas Polri adalah murni pengamanan Pilkada, selain pengamanan, Polri tidak ikut campur dalam urusan apapun di Pilkada, Ia menyebut Polri harus netral terutama dalam pelaksanaan Pilkada.

“Tugas kita adalah pengamanan kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat), bukan hal lain, kita hanya mengamankan pelaksanaan pencoblosan, pengawalan logistik dan lainnya,” tegasnya.

Ia juga mengingatkan kepada masyarakat Malinau untuk turut serta menjaga keamanan.

Agus Nugraha menekankan siapapun yang menang nanti, masyarakat tidak terbawa emosi karena pilihannya kalah.

Untuk diingat kembali, pelaksanaan pencoblosan Pilkada tahun 2020 akan dilaksanakan pada hari Rabu, 9 Desember 2020. Diharapkan kepada seluruh masyarakat yang mempunyai hak pilih untuk menggunakannya. (*Pri)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: