Plt Bupati Terima Kunjungan Pjs Gubernur Kaltara

by Redaksi Kaltara
Malinau- Pjs. Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Dr. H. Teguh Setyabudi, M.Pd menjelaskan bahwa kunjungannya ke Kabupaten Malinau ini dalam rangka menjalin silaturahmi sekaligus sosialisasi tentang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang aman, damai dan bebas Covid- 19.
ā€œKita berharap kegiatan Pilkada ini nanti bisa berjalan dengan lancar, aman, damai, bermartabat, berintegritas, sukses serta memilih pemimpin yang memang di damba oleh masyarakatnya,ā€ ujarnya dalam pertemuan silaturhami dan sosialisasi di Guest House, pada Kamis malam (22/10).
Seperti yang diketahui bersama bahwa Pilkada tahun ini cukup berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Dimana tahun ini dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19. Tentu hal ini menjadi kekhawatiran semua pihak. Karena itu, Dr. H. Teguh meminta kepada semua unsur lapisan masyarakat untuk mendukung secara penuh kegiatan ini agar bisa berjalan sesuai dengan harapan.
ā€œKepada semua Pasangan Calon (Paslon) dan tim sukses serta segenap pendukungnya, tolong jangan sampai dalam Pilkada ini menggunakan politik hitam, menyebarkan isu sara, hoax, ujaran kebencian dan politik uang. Tolong jauhkan itu semua,ā€ ungkapnya.
Dr. H. Teguh juga meminta kepada KPU, Bawaslu serta pemerintah daerah untuk tetap netral. Khususnya ASN, boleh memilih pada 9 Desember 2020 nanti tetapi dalam kesehariannya harus tetap netral.
Begitu juga kepada Paslon, harus bisa menjadi contoh serta panutan bagi masyarakat. Terutama di tengah pandemi seperti ini untuk tetap menjaga protokol kesehatan.
Sementara itu, Plt. Bupati Malinau Dr. Topan Amrullah, S.Pd, M.Si menyampaikan kepada Pjs. Gubernur Kaltara bahwa di Kabupaten Malinau sendiri diikuti 3 Pasangan Calon yang akan maju sebagai Bupati dan Wakil Bupati Malinau. Dimana semua Paslon ini memang orang yang aktif di bidang politik dan semua pasangan mereka juga merupakan orang birokrat dan mantan birokrat.
ā€œAlhamdulillah selama masa penyelenggaraan kampanye, kami belum mendapatkan laporan dari Desk Pilkada maupun Bawaslu terkait dengan adanya masalah di lapangan,ā€ ujarnya.
ā€œDan kami selaku Satgas Covid-19 Malinau juga selalu menghimbau kepada semua Paslon melalui LO, KPU serta Bawaslu untuk tetap menjaga protokol kesehatan selama kampanye dan kami juga melakukan pengetatan serta pengawasan terhadap hal itu,ā€ imbuhnya. (ian/red)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: