Relawan Sangmaneta Siap Menangkan IRAW

by Redaksi Kaltara

TANJUNG SELOR – Sejumlah tokoh masyarakat dan warga Tanah Toraja di Kalimantan Utara (Kaltara) menyatakan diri untuk mendukungn pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Kaltara Dr. H. Irianto Lambrie – H. Irwan Sabri disingkat Iraw.

Melalui tim yang dinamakan Sangmaneta mendeklarasikan diri sebagai Tim Relawan untuk Iraw. “Tim Relawan ini terdiri dari masyarakat Tana Toraja yang ada di Kabupaten/Kota se-Kaltara yang berkomitmen untuk memenangkan pasangan Iraw,” demikian disampaikan Samuel Parangan, Ketua Tim Relawan Sangmaneta.

Dalam pelantikan sekaligus deklarasi di Hotel Luminor Tanjung Selor pada sabtu (5/9) tersebut, Calon Gubernur H Irianto Lambrie berpesan agar tim Sangmaneta tetap menjaga persatuan dan kesatuan dengan tidak melakukan hal-hal yang bisa menimbulkan permusuhan dan tidak menyebarvberita bohong, karena itu akan merusak pikiran yang dapat mengarah ke arah perpecahan.

“Jika ada informasi bohong yang disebar mari kita klarifikasi dan jelasakan kemudian disikapi dengan kesabaran, Kesantunan serta kedewasaan walau pun hal tersebut tidaklah mudah,” kata Irianto yang didampingi calon wakilnya, H Irwan Sabri saat melantik relawan tersebut.

Irianto percaya bahwa masyarakat tanah toraja merupakan masyarakat tangguh, santun, dan pekerja keras dibuktikan dengan hampir disetiap daerah di Kaltara mulai dari perkotaan hingga diperbatasan terdapat orang Tanah Toraja.

“Bisa hidup dan diterima dimana saja menandakan masyarakat Tanah Toraja itu Tangguh dan memiliki rasa toleransi yang tinggi, karna itu mari kita jaga kebanggaan ini dan jangan dirusak,” ungkapnya.

Sebelumnya ditempat yang sama calon gubernur dan wakil gubernur pada Pilkada 2020 Kaltara, Irianto Lambrie – Irwan Sabri menggelar deklarasi yang dihadiri ribuan pendukungnya.

Untuk diketahui, IRAW mendapatkan dukungan dari 6 partai politik dengan total 13 kursi, yakni NasDem, PKS, Golkar, PAN, PBB dan Perindo. Selain itu juga didukung oleh PSI dan Partai Berkarya sebagai pertai pendukung. (STI/RED)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: