Ping Yansen Membuka Secara Resmi Jambore PKK & HKG PKK Ke-48

by Redaksi Kaltara
Malinau – Ketua TP PKK Kabupaten Malinau Ny. Ping Yansen membuka kegiatan Jambore Kader PKK dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 48 Tahun 2020 di laksanakan di Tubu Coffee, Kamis (3/9).
Turut hadir juga kepala OPD, para Camat, pimpinan perusahaan, serta para kader PKK yang berada di kabupaten malinau. meskipun sebelum acara hujan mengguyur tapi tidak melunturkan semangat para kader PKK untuk menghadiri acara tersebut dan tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19.
Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si selaku Pembina Tim Penggerak PKK Kabupaten Malinau menyampaikan harapannya melalui video virtual “Saya berharap kalau Malinau bisa maju dan sejahtera dengan gerakan PKK untuk Indonesia Maju di Kabupaten Malinau suara PKK dalam mewujudkan pola hidup yang sehat, aman produktif. Mari kita semua bertekad mengubah paradigma, mengubah perilaku, serta mewujudkan sebuah budaya yang sehat, yang aman sehingga kita bisa bekerja menghasilkan dan memberi layanan terbaik untuk mengangkat semangat masyarakat Malinau mewujudkan malinau yang maju dan sejahtera” ucapnya.
Dalam sambutannya Ny. Ping Yansen menyampaikan “Tim penggerak PKK sebagai mitra kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Malinau telah melakukan pembinaan bagi para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) dan menunjukkan hasil yang sangat memuaskan, yang dulu tidak ada sekarang menjadi ada seperti batik khas Malinau, kerajinan rotan berupa sofa atau kursi rotan dan tas rotan diminati para tamu yang berkunjung ke Malinau bahkan sudah di jual ke Negara tetangga, bahkan kuliner jajanan khas Malinau saat ini bervariasi dan beragam dan mudah kita dapatkan di Lapangan Prosehat Pelangi Intimung dan pasar tradisonal yang ada di Desa – desa” pungkasnya.
Diakhir kegiatan ditandai dengan pemukulan gong serta pelepasan balon ke udara sebagai tanda bahwa Jambore Kader PKK dan HKG PKK ke 48 telah resmi dibuka. (ian/red)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: