Satgas GERDEMA Harus Paham Tentang 6 Target Daerah

by Redaksi Kaltara
Malinau – Sekretaris Daerah Kabupaten Malinau Dr. Ernes Silvanus, S.Pi.,MM memberikan arahan dan pembekalan kepada satgas Kabupaten Malinau di Ruang Tebengang lantai II Kantor Bupati Malinau, Selasa (1/9). Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Padan Impung,S.Pd.,MM juga hadir dalam pembekalan terhadap Satuan Tugas (Satgas) Gerdema tersebut. Ernes menjelaskan tentang satgas yang baru di beri pembekalan pada awal September ini.
“Satgas Gerdema ini seyogyanya disebar pada awal tahun, dimana kita mempersiapkan mereka untuk menjalankan tugas satgasnya ditempat masing-masing, namun dalam waktu bersamaan juga terjadi Covid-19. Dilematis, karena para satgas ini kan harus ke desa-desa yang dituju sementara pada saat covid bagaimana kita harus mengurangi intensitas keluar masuk orang di desa termasuk di RT, dan kita juga tidak mau pada saat itu satgas kita ini bisa jadi *carrier* atau bahkan bisa terkonfirmasi sehingga kita coba melihat kapan waktu yang tepat” terangnya.
Beliau juga menjelaskan tentang tugas para satgas tersebut yang harus paham tentang 6 target daerah “sesuai dengan pesan Pak Bupati kepada kami untuk para satgas agar mempertegas tugas-tugas satgas. Rata-rata satgas yang ada adalah satgas lama yang sudah tau tugas pokok mereka didalam pendampingan terhadap desa baik itu dalam menyusun rencana desa, kemudian dalam mengorganisir pelaksanaan tugas desa, membantu dan mendampingi dalam administrasi desa membantu dan mendampingi dalam pengendalian dan evaluasi”.
Melalui kesempatan tersebut beliau juga menyampaikan harapan Pemda Malinau terhadap kehadiran Satgas Gerdema di masing-masing wilayah tugasnya.
“Jadi harapan kami satgas ini betul-betul nanti semakin dimampukan melalui pelaksanaan tugasnya, karena kita punya target kinerja di 2020 bagaimana kemandirian terhadap pemerintah desa dan lembaga yang ada didesa. Kemudian target kita juga perilaku RT BERSIH, kita berharap satgas ini paham terhadap 6 target daerah yang harus dibantu juga dalam pendampingan didesa” pungkasnya. (ian/red).

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: