Sampaikan Pesan Pilkada Damai

by Muhammad Aras
Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setprov Kaltara, Syaiful Herman menghadiri Aksi Pilkada Damai 2020 di Taman Kaltara Abadi, Minggu (8/3) sore

TANJUNG SELOR, MK – Mewakili Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie, asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setprov Kaltara, H Syaiful Herman menghadiri acara Aksi Pilkada Damai 2020 yang diselenggarakan Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Kaltara di Taman Tepian Sungai Kayan, Minggu (8/3).

Dalam kesempatan itu, Syaiful menghimbau dalam pelaksanaan pilkada serentak memperkuat keutuhan di tengah perbedaan. ¬†Menurutnya, perbedaan itu sendiri adalah keniscayaan untuk memperkuat demokrasi. “Dengan adanya Pilkada Serentak 2020 ini saya harap dapat mengokohkan semangat demokrasi kita,”kata Syaiful.

Disebutkannya pilkada damai juga tidak hanya sebatas seremoni, tetapi juga dapat dirasakan langsung secara subtantif oleh masyarakat. ¬†“Sebagai daerah yang majemuk, Kaltara memiliki potensi konflik yang cukup tinggi. Karena itu, tugas kita adalah menyejukkan momen pilkada serentak ini,”bebernya.

Potensi konflik yang terjadi, menurut Syaiful, keberadaan masyarakat yang mudah terpancing dengan munculnya berita hoaks dan ujaran kebencian. “Sehingga masyarakat diharapkan mampu meredam, agar tidak terjadi pembiaran konflik sosial yang mengarah pada perpecahan,”tambahnya. (Humas)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: