Sekda Buka Pelatihan Standar Internal Control System Pasar Inai

by Muhammad Reza

Foto: Humas

Malinau – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Malinau Dr. Ernes Silvanus, S.Pi, MM mewakili Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si. membuka Pelatihan Standar Internal Control System ( ICS ) Pasar “ INAI “ penerapan standar pasar yang lokal, lestari, adil dan sehat ( Pangan Bijak ). Bertempat digedung Gabungan Organisasi Wanita ( GOW ). Rabu 07/8.

Dalam arahannya sekda menyampaikan apa tugas sebagai produsen? yang pertama, jaga produk, jaga kemurnian, tidak menggunakan bahan kimia, tidak menggunakan produk luar.” tolong jaga kemurnian lokal, jaga kelestarian, jaga adil dan sehat, jadi kita harus bijak,” ujarnya kepada peserta yang hadir mengikuti pelatihan. yang dilaksanakan selama 4 hari.

Sekda mengharapkan pada pelatihan ini agar menjadi pengetahuan bagi semua pelaku usaha, pedagang atau produsen bisa berubah. Dan membawa dampak positif kepada semua, supaya berkarakter dan berperilaku sebagai produsen, pedagang dan juga konsumen yang bijak dalam pemanfaatan pangan.

Pelatihan ini di ikuti sebanyak 200 peserta terdiri dari petani, penanam dan penjual di pasar inai dan disekitar desa-desa ibukota Kabupaten Malinau. (Hms)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: