SMPN 4 Nunukan Dilengkapi Fasilitas Lab dan Perpustakaan

by Redaksi Kaltara

NUNUKAN, MK – Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid meresmikan gedung Baru Sekolah SMPN 4 Nunukan Selatan.

Gedung Baru SMPN 4 Nunukan Selatan yang terletak di Jl. Sedadap Griya KPN Sejahtera Nunukan Selatan diresmikan pada hari Selasa, 30 Januari 2024.

Gedung Sekolah SMPN 4 Nunukan Selatan ini sangat dinanti-nanti oleh masyarakat yang berada di Kelurahan Nunukan Selatan. Dikarenakan saat ini untuk SMP Negeri yang berada di wilayah Kec. Nunukan Selatan ini baru ada beberapa sekolah saja. Dan karena adanya sistem penerimaan siswa/siswi secara zonasi sehingga masyarakat sangat sulit menjangkau sekolah-sekolah yang pada jarak terdekatnya.

SMPN 4 Nunukan Selatan ini sudah berdiri sejak 3 tahun yang lalu, dengan kondisi belajar yang serba terbatas dengan menggunakan gedung SDN 3 Nunukan Selatan.

Dengan adanya gedung baru SMPN 4 Nunukan Selatan ini tentunya proses balajar mengajar bisa berjalan dengan program yang telah ditetapkan oleh pemerintah dan juga bisa memudahkan akses zonasi bagi siswa/siswi yang ingin masuk ke Sekolah Menengah Pertama Negeri di wilayah Kel. Nunukan Selatan.

Pada kesempatan itu pula, Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Dinas Pendidikan Kab. Nunukan dan beberapa pihak yang telah berkontribusi dan berperan dalam proses pembangunan gedung SMPN 4 Nunukan Selatan.

“Kami juga menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada kepala sekolah dan guru-guru pengajar di SMP Negeri 4 Nunukan Selatan, yang selama kurang lebih 3 tahun mengajar dalam kondisi yang terbatas dalam artian belum mempunyai gedung sendiri dan secara bersama berusaha meningkatkan dunia pendidikan di Kab. Nunukan khususnya di Kec. nunukan Selatan,” ungkapnya.

Bupati Laura berharap, SMP Negeri 4 Nunukan Selatan dapat terus meningkatkan kualitas sekolah dan peserta didiknya, sehingga mampu melahirkan alumni yang memiliki bekal ilmu duniawi dan ukhrowi dan tangguh dalam menghadapi tantangan zaman.

Selain itu Bupati Laura juga berpesan kepada para guru-guru SMPN 4 Nunukan Selatan untuk selalu membekali ilmu dan kecerdasan disertai dengan penanaman karakter pada diri anak.

Selanjutnya Kepala Dinas Pendidikan Kab. Nunukan Ahmad, pada kesempatan yang sama menyampaikan sambutannya.

Dalam sambutannya, Ahmad menyampaikan bahwa berdirinya gedung baru sekolah SMPN 4 Nunukn Selatan ini tentunya merupakan dukungan dari Pemerintah Daerah Kb. Nunukan, sehingga sarana dan prasarana di Kab. Nunukan akan terus dibenahi.

Tak lupa pula pada kesempatan ini pula, Ahmad juga berpesan kepada Kepala Sekolah SMPN 4 Nunukan Selatan untuk selalu menjaga bangunan gedung sekolah yang ada ini dengan sangat baik, dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan selalu menjaga kebersihan.

Menurut Kepala Sekolah SMPN 4 Nunukan Selatan, Arbain, Gedung baru sekolah SMPN 4 Nunukan Selatan saat ini terdapat tujuh kelas yang terdiri dari empat ruang belajar, ruang perpustakaan, ruang Lab. IPA, ruang komputer. Dan masih memerlukan lima ruangan lagi karena saat ini untuk ruangan guru masih belum ada dan juga untuk fasilitas lainnya seperti musholah, pagar dan gapura juga masih belum ada.

Acara peresmian Gedung Baru Sekolah SMPN 4 Nunukan Selatan juga dihadiri perwakilan Forkopimda Kab. Nunukan, Kepala Dinas Pendidikan Kab. Nunukan Ahmad, Perwakilan Dinas Pendidikan Prov. Kalimantan Utara, Ketua komite sekolah, Para kepala sekolah SMP/SMA Se Kab. Nunukan, serta para wali murid siswa/siswi SMPN 4 Nunukan Selatan.

Pada saat peresmian, Bupati Laura juga menandatangani prasasti untuk menandakan bahwa Gedung Baru Sekolah SMPN 4 Nunukan Selatan telah diresmikan dan layak untuk digunakan. (**)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.