Syarwani Resmi Buka Kejuaraan Panahan

by Redaksi Kaltara
  • Diikuti Peserta se-Kaltara dan Kabupaten Berau

Bulungan, MK – Sebanyak 200 peserta mengikuti Kejuaraan Panahan (Archery Championship) Kapolres Bulungan bertempat di Lapangan Tembak Endra Dharmalaksana di Jl Agathis, Tanjung Selor pada Sabtu (10/4). Peserta selain dari Kabupaten Bulungan, juga dari Kota Tarakan, Kabupaten Malinau, Nunukan, Tana Tidung serta dari Kabupaten Berau, Provinsi Kalimantan Timur.

Bupati Bulungan, Syarwani, S.Pd, M.Si selaku Inspektur Upacara secara resmi membuka kejuaraan yang sekaligus menjadi ajang silaturrahmi antar atlet, keluarga serta official cabang olahraga panahan.

“Kejuaraan Panahan ini merupakan kegiatan yang sangat positif di mana di dalamnya memiliki unsur spirit atau semangat perjuangan dan kepahlawanan,” tandas Bupati. Dilanjutkan, olahraga panahan bisa melatih fokus, melatih kontrol, melatih  keseimbangan , kepercayaan diri serta dapat mengontrol emosi. Maka olahraga panahan dapat meningkatkan skill pada diri kita karena selain kecermatan, ketelitian dan konsentrasi yang tinggi juga harus mempertimbangkan faktor angin.

“Olahraga panahan dalam agama Islam juga dianjurkan. Selain berenang dan berkuda, olahraga  panahan menjadi sunnah Nabi Muhammad SAW,” terang Bupati. Ditambahkan, adanya kejuaraan panahan juga diharapkan terus dikembangkan, khususnya kepada generasi muda agar dapat muncul bibit-bibit  atlet berprestasi  dan handal yang dapat mengharumkan nama daerah.

Bupati juga mengapresiasi keberadaan lapangan tembak Polres Bulungan yang saat ini satu-satunya di Provinsi Kalimantan Utara serta baru pertama kali digunakan sebagai arena kejuaraan panahan.

“Semoga ke depannya bisa terus digunakan sebaik-baiknya terutama untuk latihan menembak dan memanah,” ujar Bupati. (an/red)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: