Tiga Hari Lagi KM Lambelu Kembali Ke Tarakan

by Muhammad Aras
fullsizerender1

Munawar Chalil : Kepala PT. PELNI Cabang Tarakan

Tarakan, MK ā€“ Setelah dinyatakan aman dan tidak mengalami kerusakan Ā oleh Biro Klasifikasi Indonesia (BKI), Kapal KM. Lambelu akhirnya bisa melakukan pelayaran seperti semula. Sehingga isu terkait Kapal KM Tidar akan berlayar di Perairan Indonesia Timur menggantikan KM Lambelu pasca Kandas di bantah oleh Pihak PT. PELNI.

Disampaikan Kepala PT. PELNI Cabang Tarakan Munawar Chalil bahwa saat ini Kapal KM. Lambelu sudah kembali berlayar seperti biasa. Sehingga Kapal tujuan Nunukan, Balikpapan, Pare-Pare, Makassar, Toli-Toli, Bau-Bau, dan Terakhir Tarakan dipastikan aman.

ā€œBagus, sudah diselami oleh Biro Klasifikasi Indonesia (BKI) Ā dan dinyatakan bagus, tidak ada kerusakan. Jadi udah normal dan sudah lancar kembaliā€ kepada Metro Kaltara, Ā saat mengahadiri SertijabĀ  Komandan Lantamal XIII Tarakan dari LaksamanĀ  Pertama TNIĀ  Wahyudi Hendro Dwiyono M.M kepada Kolonel Laut (P) Ferial Fachroni di Markas Komando Lantamal XIII Jalan Yos Sudarso, Selasa (01/11)

Selain itu, dirinya memastikan untuk penurunan penumpang kemungkinan tidak terjadi karena Kapal KM Lambelu sudah dilakukan pemeriksaan secara baik dan itu dilakukan langsung oleh BKI. Sesuai jadwal semula, KM Lambelu kembali akan bersandar di Pelabuhan Malundung, Tarakan pada hari Jumat

ā€œKalau jadwalnya tetapĀ  Pukul 20.00 Wita, seperti biasa. Saya rasa masih seperti kemarin, saya Ā yakinĀ  peneurunan penumpang itu tidak ada dan Ā kita bisa lihat nanti pada hari Jumat iniā€ tuturnya

Sementara itu, untuk Nahkoda Kapal KM Lambelu apakah nantinya diganti atau tidak. Ia mengaku masih belum tahu pasti tetapi yang jelas ketika KM Lambelu meninggalkan Tarakan Nahkoda KapalĀ  masih sama.

ā€œUntuk Nahkodanya belum tahu karena kalau kemarin berangkat ya masih samaā€ akunya (ars)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: