Tiga Priotitas Operasi Zebra Kayan 2020

by Muhammad Aras

TANJUNG SELOR, MK – Jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Kaltara melalui Direktorat Lalu Lintas resmi mulai menggelar Operasi Zebra Kayan  dari 26 Oktober hingga 8 November 2020. Dalam operasi yang digelar selama dua pekan itu ada tiga jenis pelanggaran yang menjadi sasaran utama.

“Jadi ada tiga pelanggaran prioritas dalam operasi Zebra Kayan 2020 diantaranya pelanggaran helm, melawan arus, dan penindakan terhadap kendaraan yang over dimension over loading,” ujar Kapolda Kaltara Irjen Pol Bambang Kristiyono melalui Dirlantas Kombes Pol Raden Romdhon Natakusuma kepada Metro Kaltara, Senin (26/10).

Sementara untuk sasaran operasi terdapat tiga diantaranya adalah menekan angka kecelakaan lalu lintas, menekan pelanggaran lalu lintas, serta menekan penyebaran covid-19.

Sebagai salah satu upaya meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker, jajarannya memasang stiker dengan slogan “ayo pakai masker” di sejumlah kendaraan umum yang ada di ibukota Kaltara, Tanjung Selor.

“Bagi pengendara yang didapati tidak menggunakan masker akan diberikan teguran serta diberi masker,” terangnya.

Ia menaambahkan untuk over dimension over loading atau kendaraan dengan muatan lebih akan mendapatkan perhatian serius pihaknya dalam operasi kali ini. Pasalnya baru-baru ini kecelakaan dengan Muatan lebih pernah terjadi di Kabupaten Nunukan yang Mengakibatkan tiga orang meninggal dunia. (as)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: