Tunjukkan Nasionalisme dan Kreativitas di Tengah Pandemi

by Muhammad Aras

TANJUNG SELOR, MK – Ā Dengan harapan tetap dapat memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di masa pandemi ini, Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) menggelar Lomba Kreasi dan Karya Tulis Bagi Pemuda, Pelajar dan Mahasiswa.

Meskipun lomba ini baru pertama kali diadakan, namun dapat menarik antusiasme masyarakat. Terbukti dengan banyaknya jumlah peserta yang mengikuti lomba ini. Sebagian besar peserta berasal dari Kabupaten Bulungan dan Kota Tarakan. ā€œAda 21 orang yang mengikuti lomba video, 44 orang lomba poster, dan 24 kelompok yang mengikuti lomba karya tulis. Peserta yang mengikuti lomba ini kebanyakan dari Kab. Bulungan,” kataĀ Sekretaris Dispora, Hasnan Mutaqim yang ditemui di kantornya,Ā Senin (17/8).

Dewan juri yang menilai lomba ini juga berasal dari berbagai bidang sesuai keahliannya masing-masing. ā€œUntuk lomba video yang menjadi juri adalah para penggiat dan pemerhati video, yang menilai poster adalah para permerhati desain grafis dan poster, dan khusus untuk karya tulis ilmiah yang berhak menilai hanya para akademisi dan Disdikbud (Dinas Pendidikan dan Kebudayaan) Provinsi Kaltara,ā€ tuturnya.

Lomba yang memiliki total hadiah sebesar Rp 42 juta rupiah ini bertujuan untuk meningkatkan peran serta para masyarakat muda dan menjadi ajang unjuk kebolehan kreativitas pemuda di wilayah Kaltara selama pandemi Covid-19.(humas)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: