Velmala Ibrahim Jabat Ketua Dekranasda dan Bunda Paud KTT

by Redaksi Kaltara

Tanjung Selor, MK – Senin (26/4) Rachmawati Paliwang selaku Ketua Tim Pengerak PKK, Ketua Bunda Paud sekaligus Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda)  Provinsi Kalimantan Utara melantik kepengurusan 3 organisasi di Kabupaten/Kota Provinsi Kalimantan Utara, salah satunya Kabupaten Tanah Tidung yang diwakili oleh Valmela Ibrahim yang dilantik sebagai Ketua Dekranasda dan Bunda Paud KTT.

“Kedepan-nya Dekranasda Kabupaten Tanah Tidung, insyaALLAH kami kembangkan, batik-batik Tanah Tidung yang selama ini belum di tonjolkan terutama dari daerah-daerah KTT yang sudah saya kunjungi seperti Sengkong dan Sedulun ternyata banyak pengrajin” Terang Valmela.

Dirinya juga akan segera melaksanakan studi banding untuk  memantapkan hasil kerajinan masyarakat Upuntaka. Mengenai program Bunda Paud yang akan segera dijalankan oleh KTT, Valmela masih berfokus pada penanganan covid dengan mengunjungi paud-paud untuk mengetahui permasalahan yang dihadapi.

“Apakah masalah pembelajarannya ataupun cara pembelajaran ke anak-anak paudnya,” jelasnya.

PKK Tanah Tidung diakui Valmela telah berjalan sejak dilantik 15 Februari lalu, dengan melaksanakan program satu desa, satu kerajinan dan akan ber kolaborasi dengan Dekranasda selaku oraganisasi penggerak kerajinan.

“Kita akan kolaborasi, apalagi Pak Gubernur memang menekankan untuk kearifan lokal, bahkan kantor Bupati yang akan dibangun juga akan penuh nuansa kearifan lokal,” tutupnya.

Pada pelantikan tersebut turut dilantik juga istri Bupati Malinau terpilih Maylenti Wempy sebagai Ketua Dekranasda, Bunda Paud serta Penggerak PKK Kabupaten Malinau, serta Sri Nurhandayani Syarwani sebagai Bunda Paud dan Ketua Dekranasda Kabupaten Bulungan dan sebelumnya juga telah dilantik sebagai Ketua Penggerak PKK Kabupaten Bulungan 15 Februari lalu. (rch/diskominfo)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: