wisata-kaltara

Sosialisasi Menolak Faham Radikalisme Digalakan

Saturday, August 6th 2016. | Hukum & Kriminal, Kaltara, Tarakan

IMG_6115TARAKAN, MK – Sosialisasi menolak radikalisme dan Paham Isis di Kalimantan Utara khususnya Tarakan semakin gencar. Terbukti, antusiasme masyarakat mengikuti kegiatan tersebut ramai, Diskusi dengan tema “Sosialisasi Menolak Radikalisme dan Paham ISIS” diadakan di Hotel Paradise, Jalan Mulawarman Tarakan, Sabtu (06/08).

Salah satu peserta yang ikut dalam forum tersebut sekaligus menjadi nara sumber adalah H.M. Ince Rifai, dalam pemaparannya, Ince (sapaan akrab H.M Ince A Rifai) mengatakan, kegiatan sosialisasi seperti ini  sangat perlu dilakukan khususnya terhadap anak-anak agar mereka terhindar dari sesuatu yang bisa merugikan.

“Sangat perlu dilakukan sosialisasi sampai kepada anak-anak kita, ade-ade kita baik itu perempuan maupun laki-laki khususnya semua komponen bangsa. Bagaimana mensosialisasikan tentang pentingnya membentengi pikiran supaya dia berpikir positif jauh dari hal-hal yang bisa merusak masa depan anak bangsa kita yang berujung pada merosotnya mental maupun hal-hal yang bisa merusak dari sisi kesehatan” ungkap Ince.

Ia menambahkan,  semua elemen masyarakat diharapkan dapat  ikut berpartisipasi dalam menjaga dan mendidik masyarakat maupun anak-anak ke arah yang lebih baik. “Diharapkan dari semua elemen masyarakat untuk ikut peduli dan mempunyai tanggung jawab bagaimana memprotek anak-anak sehingga bebas dari pengaruh-pengaruh yang menyesatkan” serunya.

Ince berharap, semua komponen bangsa ikut serta menjadi bagian dalam membentengi anak-anak bangsa dari pengaruh negatif, “Komponen masyarakat maupun komponen bangsa ikut serta menjadi bagian yang tidak terpisahkan untuk membantu anak-anak kita agar tidak terpengaruh dari hal-hal yang menyesatkan dan bisa merusak masa depan mereka” tambahnya. (Ras/Rz)

 

tags:

Related For Sosialisasi Menolak Faham Radikalisme Digalakan