Apel Pertama New Normal Pemkab Malinau

by Metro Kaltara
  • Bupati Malinau : “Menuju Tatanan Baru, Tuhan Pasti Meridhoi kita semua”
Malinau – Pemerintah Kabupaten Malinau menggelar Apel Perdana New Normal, Selasa (2/6) di halaman Kantor Bupati Malinau.
Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si bertindak selaku pembina Apel Gabungan terlihat menjalankan apel sesuai anjuran protokol kesehatan Covid-19 dengan mencuci tangan sebelum memasuki lingkungan kerja, menjaga jarak dan menggunakan masker.
Pada kesempatan tersebut Bupati Malinau mengucapkan ungkapan syukur bisa hadir dalam pertemuan perdana setelah melaksanakan kegiatan Work From Home (Kerja dari Rumah) “Alangkah indah rasanya untuk pertama kali dalam sejarah Pemerintah Daerah Kabupaten Malinau. Menyaksikan pejabatnya hampir seluruh pejabat eselon 4, 3 dan 2 serta staf hadir semua, jadi tidak salah kita melakukan sesuatu yang penting dalam sejarah, karena situasi yang kita hadapi kurang lebih 3 bulan setelah kita melaksanakan penanganan corona dengan batasan tertentu khusus untuk ASN bekerja dirumah. Kita mengalami berbagai suasana dan situasi,” ucapnya.
Dr. Yansen TP, M.Si memberikan berbagai penegasan tentang hal yang berkaitan dengan upaya, sikap tindak, dan respon dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan, pelayanan dan aktivitas ekonomi dan sosial.
Pemerintah telah mencanangkan New Normal atau tatanan hidup baru, artinya sesuatu yang menciptakan, tercipta dan terwujud. Karena kita menghadapi situasi corona sekian waktu ini. Dan idealnya kedepan kita harus ciptakan kembali kehidupan normal yang setara mampu menghadapi virus corona itu sendiri.
“Ibarat kata kita enjoy berjalan kedepan walaupun corona tetap ada, dan disinilah yang harus kita pahami bersama bahwa, suka tidak suka kita harus bekerja, tetapi bekerja dengan tatanan dan kita harus hidup dengan tatanan,” jelasnya
Oleh sebab itu, kenapa ini dimulai dengan apel hari ini, karena intinya pemerintah itu mengatur dan mengayomi masyarakat, juga mengharapkan kesiapan para ASN untuk betul-betul bekerja membangun kesadaran, pemahaman dan pengertian masyarakat. Sehingga demikian mereka mampu menghadapi situasi hidup di era corona masih tetap menyerang.
“Mari kita bangun semangat moral bangsa yang sedang bangkit kembali. Mewujudkan tatanan baru di Kabupaten Malinau, saya yakin Tuhan pasti meridhoi kita semua,” ucapnya. (ian/red).

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

%d blogger menyukai ini: