Asisten Administrasi Umum Buka Secara Resmi Evaluasi dan Pemaparan Survey Kepatuhan terhadap Pelayanan Publik

by Supriyadi Rodrigers
MALINAU, MK – Asisten Administrasi Umum Drs. Tan Irang, M.AP membuka secara resmi kegiatan Evaluasi dan Pemaparan Survey Kepatuhan terhadap Pelayanan Publik yang berlangsung di ruang Laga Feratu Kantor Bupati Malinau, pada Kamis (26/11).
ā€œAtas nama Pemerintah Kabupaten Malinau menyambut baik dan memberi apresiasi yang tinggi terhadap pelaksanaan sosialisasi dan pendampingan yang merupakan kewenangan Ombudsman RI seperti tertuang di dalam Undang-Undang Nomor 37 tahun 2008,ā€ ujar Drs. Tan Irang, M.AP yang membacakan sambutan dari Plt. Bupati Malinau.
Seiring dengan tuntutan reformasi disegala bidang dimana hak atas pelayanan yang berkualitas pada setiap diri warga negara sangatlah diutamakan. Karena masyarakat terus menginginkan pelayanan yang baik dan benar dalam setiap pengaduan yang disampaikan.
ā€œDalam Undang-Undang Nomor 25 tahun 2009 tentang Pelayanan Publik, disebutkan bahwa negara berkewajiban melayani setiap warga negara dan penduduk untuk memenuhi hak dan kebutuhan dasarnya,ā€ ucapnya.
Dalam hal ini pemerintah daerah bertugas dan bertanggung jawab dalam memberikan pelayanan publik yang prima, yang akhirnya bermuara pada kepuasan masyarakat dalam menerima layanan yang diberikan oleh pihak pemerintah daerah dan badan publik lainnya.
Berdasarkan hasil dari survey kepatuhan tahun 2019 Pemkab Malinau memperolah nilai 77,63 dari 63 produk layanan dan masuk dalam zona kuning dengan kategori predikat kepatuhan sedang.
ā€œKarena itu, kegiatan hari ini akan membahas tentang hasil survey kepatuhan yang diperoleh Pemkab Malinau tahun 2019 dan bagaimana caranya untuk dapat meningkatkan hasil survey kepatuhan tersebut di tahun 2020/2021,ā€ ujarnya.
Melalui kegiatan ini kata Drs. Tan, Pemkab Malinau berharap Ombudsman RI Perwakilan Kalimantan Utara sebagai pejabat penilai survey kepatuhan pelayanan publik dapat menjelaskan secara rinci dan mendetail akan kekurangan-kekurangan yang ada serta solusi untuk memperbaiki kekurangan tersebut.
ā€œSehingga Pemkab Malinau dapat meningkatkan kualitas dalam melaksanakan pelayan publik kepada masyarakat dengan harapan Pemkab Malinau dapat masuk dalam kategori zona hijau dengan predikat kepatuhan tinggi,ā€ tuturnya.(*Pri)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: