Bansos Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

by Muhammad Aras

TANJUNG SELOR, MK – Selain membawa masalah kesehatan bagi masyarakat, dampak Covid-19 juga ada implikasi sosial dan ekonomi. Dalam upaya mendukung pemerintah dalam melakukan penanganannya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) hadir lewat kegiatan bantuan sosial (Bansos) sembako. ā€œDiharapkan program ini dapat membantu meringankan pemenuhan sebagian kebutuhan pokok masyarakat terdampak,ā€ kata Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kaltara, Heri Rudiono saat menyerahkan bansos sembako pada warga terdampak Covid-19, di Kantor Dinsos Kaltara, Senin (26/10).

Adapun paket sembako itu berisi 5 kilogram Ā  beras, 2 kilogram gula, 2 liter minyak goreng, 2 kaleng susu, 30 butir telur, 2 kotak teh, dan 1 bungkus kopi. ā€œJadi totalnya ada 809 paket sembako. Sasarannya ialah warga yang terdampak, dan belum pernah sama sekali mendapatkan bantuan baik dari pusat maupun daerah,ā€ tuturnya.

Bansos sembako sendiri merupakan program kegiatan yang ada pada Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) Dinsos Kaltara Tahun Anggaran (TA) 2020. Mekanismenya sendiri, Dinsos Provinsi bersurat ke Dinsos Kabupaten/Kota. Dinsos Kabupaten/kota mengusulkan nama masyarakat yang terdampak. ā€œJadi, pemberian bansos sembako diberikan kepada warga setelah Pemprov mendapatkan usulan nama-nama dari kabupaten/kota. Selanjutnya kita SK-kan, barulah disalurkan pada warga,ā€ kata Heri.(humas)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: