Bawa Sabu Setengah Kilo, Mustafa Ditangkap Polisi

by Muhammad Aras

Tampak Kapolres Bulungan AKBP Yudhistira (tengah) Midyawan saat melakukan press release terhadap tersangka Mustafa di Mapolres Bulungan Selasa (4/2/2020)

TANJUNG SELOR, MK ā€“ Satreskoba Polres Bulungan kembali berhasil mengungkap peredaran sabu-sabu di Jalan Poros Tanah Kuning-Mangkupadi pada Rabu (29/1/2020) sekira pukul 08.30 WITA. Dalam pengungkapan tersebut, polisi berhasil mengamankan barang bukti sabu sebanyak 9 bungkus dengan berat 525,56 gram.

Dalam press releasenya, Kapolres Bulungan AKBP Yudhistira Midyawan mengungkapkan bahwa penangkapan tersebut merupakan kali kedua bulan ini. Dimana sebelumnya, Satreskoba juga mengamankan 3 tersangka dengan barang bukti 381,31 gram.

ā€œDalam bulan Januari ini sudah ada dua pengungkapan dengan barang bukti kurang lebih 1 kg,ā€ ujarnya kepada Metro Kaltara, Selasa (4/2).

Dikatakan pria berpangkat dua melati ini dipundaknya bahwa jika sebelumnya keterangan para tersangka sabu didapatkan langsung dari Tawau (Malaysia. Kali ini tersangka bernama Mustafa mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari Tarakan.

ā€œā€Menurut pengakuan tersangka Mustafa sabu berasal dari Tarakan, kalau yang kemarin langsung dari Tawau (Malaysia). Jadi sabu ini disimpan didalam tas ransel yang dipake pelaku yang tinggal Kampung Tias, Kecamatan Tanjung Palas Tengah,ā€ terang Kapolres.

Sementara itu Kasat Reskoba Polres Bulungan AKP Maulana Aryo BimoĀ  menjelaskan kronologi penangkapan berawal dari laporan masyarakat tentang adanya orang yang membawa narkotika jenis sabu di Jalan Poros Tanah Kuning-Mangkupadi.

Pihaknya kemudian memerintahkan anggota Polsek Tanjung Palas Timur untuk melakukan patroli, selanjutnya anggota Polsek mengamankan seseorang dengan gerak gerik yang mencurigakan.

ā€œSetelah dilakukan penggeledahan ditemukan barang bukti sembilan bungkus besar diduga sabu yang disimpan didalam tas ransel warna coklat. Pengakuan pelaku baru pertama kali,ā€ bebernya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya Mustafa alias Tapa dijerat pasal 114 ayat (2) subsider pasal 112 ayat (2) UU RI No 35 Tahun 2009 tentang narkotika. (as)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: