Cegah Penyebaran Covid-19, Partai Nasdem Semprot Disinfektan Ke Rumah Warga

by Muhammad Aras

TANJUNG SELOR, MK – Sebagai bentuk partisipasi dalam mencegah penyebaran covid-19 atau virus corona di Kecamatan Bunyu, DPC Partai Nasdem melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari dari 31 Maret hingga 1 April 2020.

Wakil Ketua OKK Partai Nasdem Kabupaten Bulungan Sunaryo mengatakan penyemprotan disinfektan tersebut merupakan kegiatan serentak yang dilakukan Partai Nasdem mulai dari Pusat sampai ke kabupaten/kota.

“Kegiatan ini sudah terstruktural dari pusat sampai ke kabupaten/kota. Intinya melakukan pencegahan Covid-19 sebagai bentuk kepedulian Partai Nasdem dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat sehingga masyarakat tidak perlu merasa cemas atau takut dengan adanya covid-19 ini ,” ujarnya kepada Metro Kaltara, Sabtu (4/4).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di beberapa Desa di Kecamatan Bunyu seperti, Desa Bunyu Barat, Desa Bunyu Timur, dan Desa Bunyu Selatan. Aksi penyemprotan disinfektan turut dibantu oleh masyarakat setempat.

“Sebenarnya kepingin melaksanakan disemua kecamatan hanya saja bahan disinfektan terbatas jadi ada beberapa yang kami anggap rawan itu duluan yang disemprot,” tambahnya.

Pria yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Bulungan ini berharap kepada warga Bunyu khususnya dan warga Bulungan pada umumnya agar tetap tenang dan tidak panik atas pandemi Covid-19 yang saat ini tengah mewabah termasuk di Kabupaten Bulungan.

“Masyarakat tidak harus terlalu cemas tetapi harus tetap waspada, yang harus dilakukan masyarakat adalah sesuai dengan protokol pemerintah baik dari pusat, provinsi maupun kabupaten/kota. Tetap berada di rumah, rajin cuci tangan setiap ada kegiatan atau aktivitas, makan makanan yang sehat, dan yang paling penting jangan lupa berdoa semoga virus ini cepat berakhir.,” harapnya. (as)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: