Peran Aktif NasDem Malinau Cegah Penyebaran Covid 19

by Muhammad Reza
  • Semprotkan disinfektan di tempat publik dan kantor desa serta rumah warga

MALINAU – Semakin sulitnya masyarakat kaltara memperoleh disinfektan dan antiseptic, membuat pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Malinau terpanggil untuk mencegah penyebaran Covid 19 di Bumi Intimung.

Pencegahan penyebaran Covid 19 dilakukan dengan menyemprotkan disinfektan diarea dan tempat publik dan kantor desa serta rumah-rumah warga di desa Batu Lidung serta Desa Pelita Kanaan, Kecamatan Malinau Kota Kabupaten Malinau.

Ketua DPD Partai NasDem Malinau Hotland Sinambela mengungkapkan, penyemprotan disimfektan yang dilakukan partai besutan Surya Paloh ini, sebagai bentuk partisipasi aktif NasDem dalam mencegah penyebaran Covid 19.

“Hari ini DPD Partai NasDem bersama dengan anggota DPRD Fraksi NasDem Kabupaten Malinau di damping petugas dari Polres, Puskesmas, Babinsa, Kepala Desa dan RT melakukan penyemprotan disinfektan di kantor Desa , Postu dan rumah-rumah warga yang adi desa Batu Lidung dan desa Pelita Kanaan, Kecamatan Malinau Kota,” ungkap Sinambela kepada Metro Kaltar, Sabtu (04/04).

Pengurus DPD Partai NasDem Malinau sesaat sebelum melakukan penyemprotan di kantor Desa Batu Lidung Malinau, Foto: NasDem Mln (04/04)

Sinambela menjelaskan, proses kegiatan ini pihaknya sengaja mengundang  pakar kesehatan dan instansi terkait untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya Covid 19, salah satunya dari Pusekesmas Maliau Kota serta aparat Kepolisian dari Polres Malinau.

“Dalam kegiatan ini, kami sengaja mengundang petugas dari Puskemas dari Kecaatan Malinau Kota dan anggota Kepolisian dari Polres Malinau serta Babinsa untuk memberikan Pemahaman Tentang Cara Mencegah Penyebaran Covid – 19,” jelas Sinambela saat menyampaikan sambutannya.

Proses penyemprotan disinfektan ini mendapat sambutan baik dari masyarakat setempat, Masyarakat sangat bersyukur atas partisipasi Partai NasDem Malinau, tidak hanya itu, sejumalah  desa yang lain medatangi ketua DPD NasDem Malinau meminta agar desa Mereka juga disemprotkan disentifkan.

Rencananya, kegiatan serupa akan terus berlanjut pada tahap kedua yang akan di laksanakan pada hari minggu dengan target Desa Kuala Lapang dan Desa Tanjung Lima sebagi bentuk dan komitmen Partai NasDem Malainau dalam upaya memutus mata rantai penyebaran pandemic Covid-19 yang semakin massif di Bumi Intimung khususnya dan Kalimantan Utara secara umum. (Rz/MK*)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: