Cuaca Tak Menentu, Penerbang Diminta Waspada

by Muhammad Aras

 

fullsizerender5

ilustrasi

Tarakan, MK ā€“ Pencarian Pesawat Helikopter 412 milik TNI Angkatan Darat terus dilakukan. Namun Tim Sar yang terdiri dari TNI, Polri dan Bazarnas terkendala terhadap cuacaĀ  dan medan yang sulit membuat proses menjadi evakuasi lambat.

Terkait hal itu, Kepala BMKG Tarakan Nanang Buchori mengakui bahwa kondisi cuaca di Kabupaten Malinau, khususnya Desa Long Long Berang tempat yang tidak jauh dari lokasi pesawat helikopter terjatuh memangĀ  dalam kondisi berawan.

Dari pantauan Badan Meterologi Klomatologi dan Geofisika (BMKG), Tarakan sejak pagi tadi hingga hingga siang hari cuaca di Desa Long Berang berawan dengan ketinggian awan 1500 Feet.

ā€œUntuk kondisi cuaca pada hari ini di Long Berang pada umunya berawan, bahkan dari pagi hingga siang ini, itu terus berawan dan potensi akan hujan ringan akan adaā€ ujarnya kepada Metro Kaltara, Minggu (27/11)

Ia menambahkan prakiraan cuaca hari ini 27 November hingga empat hari ke depan atau tepatnya Kamis 1 Desember kondisi cuaca di Kabupaten Malinau masih terus berawan. Untuk ia menghimbau kepada masyarakat agar tetap berhati-hati, tak terkecuali kepada para penerbang di Kaltara.

ā€œSaya menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada hingga 1 Desember, tak terkecuali kepada penerbangan tetap waspada karena diperkirakan awan-awan rendah akan tumbuh di wilayah Kalimantan Utaraā€ himbaunya. (ars)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: