Dalam Layanan Dokter Terbang di Sekaduyan Taka

by Muhammad Aras

TANJUNG SELOR, MK – Program layanan Dokter Terbang berlanjut kembali. Kali ini menjangkau 240 pasien di Desa Sekaduyan Taka, Kecamatan Seimanggaris, Kabupaten Nunukan, Rabu (5/8). Pogram ini merupakan program prioritas yang dirintis Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie sejak masih menjabat Penjabat (Pj) Gubernur.

Layanan tersebut dilaporkan mendapat respon dan partisipasi yang luar biasa dari masyarakat setempat. Dalam kegiatan ini Dinas Kesehatan Pemprov Kaltara mendatangkan tiga orang Dokter Spesialis yakni Dokter Spesialis Kandungan dr Dulman yang juga sebagai Direktur RSUD Nunukan dan dua dokter spesialis Penyakit Anak dan Penyakit Dalam.

Turut hadir juga Kepala Desa Sekaduyan Taka, Camat Seimenggaris, Kepala Adat Kuwing Surang. Yang sangat luar biasa, kegiatan ini juga dibantu oleh Satgas Pamtas TNI Batalyon Infanteri 623 BWU Wiratama yang juga menurunkan tim medis mereka membantu rekan rekan dari Dinkes Provinsi Kaltara.

‚ÄúTerimakasih dan apresiasi saya haturkan kepada aparat desa setempat dan masyarakat yang telah memberikan tanggapan positif dengan adanya pemeriksaan gratis oleh dokter spesialis dan pengobatan gratis langsung di desa mereka,‚ÄĚ ujar Gubernur, Kamis (6/8).

Gubernur juga mengapresiasi jajaran Dinkes Kaltara yang menyerahkan vitamin gratis bagi para aparat desa yang diterima oleh Kepala Desa Sekaduyan Taka, Putra Sinar Jaya. ‚ÄúSelain itu juga ada penyerahan masker gratis sumbangan pribadi saya,‚ÄĚ kata Gubernur.

Bersamaan dengan kegiatan tersebut juga dilakukan penyemprotan fogging oleh Dinkes Kaltara. Kegiatan ini juga dibantu oleh Staf desa dan Komunitas Motor Nasional, Yamaha Vixion Club Indonesia Chapter Sekaduyan Taka ( YVCI RK Kanduangan ) yang langsung dipimpin oleh Ketua YVCI RK, Supardi. ‚ÄúTerima kasih atas partisipasinya. Semoga makin banyak komunitas lainnya yang senantiasa berusaha ikut disetiap aksi sosial dan kemanusiaan yg berdampak positif untuk masyarakat dan kemajuan Kaltara,‚ÄĚ ujar Gubernur.(humas)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: