6 Desa Kabupaten Malinau Terima Piagam Penghargaan

by Redaksi Kaltara
MALINAU, MK – 6 desa di Kabupaten Malinau menerima piagam penghargaan dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi atas penyaluran BLT (Bantuan Langsung Tunai) Dana Desa tahap pertama tahun 2020.
Penyerahan piagam penghargaan ini diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Malinau Padan Impung, S.Pd, MM kepada Kepala Desa penerima di kantornya, pada Jum’at (11/12).
Padan menjelaskan bahwa ini merupakan piagam penghargaan langsung dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.
“Untuk indikator penilaian, kami tidak tahu pasti seperti apa. Karena dari pihak kementerian yang memberi penghargaan,” ucapnya.
Kemudian dari 109 desa yang ada, hanya 6 desa yang mendapat piagam penghargaan penyaluran BLT tahap pertama, yaitu Desa Malinau Kota, Desa Long Temuyat, Desa Sengayan, Desa Kaliamok, Desa Long Adiu, Desa Nahakramo.
“Sebenarnya kita mau menyerahkan piagam ini secara publikasi depan umum misalnya melalui even kegiatan apa, tetapi karena kondisi kita yang sangat menghindari kerumunan orang banyak maka kami mengambil alih penyerahan secara internal di kantor dan akan segera kita kirim dokumen penyerahan ini ke kementerian,” ujarnya.
Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Malinau Kota Riemantan Najamudin merasa kaget sekaligus bangga karena telah diberi penghargaan berupa piagam ini.
“Sebuah kebanggaan bagi kami sebagai pemerintah desa. Ini membuktikan hasil kerja keras kami selama ini tidak sia-sia karena kami mendapat penghargaan ini langsung dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi,” ujarnya.
“Jujur kami merasa terkejut sekali, tiba-tiba mendapat undangan penghargaan dan terlebih ini penghargaan dari kementerian. Kita sempat kaget dan berpikir mungkin ini dari kabupaten dan ternyata dari kementerian langsung,” imbuhnya.
Hal senada juga disampaikan oleh Kades Kaliamok Rustam yang tidak menyangka desanya juga terpilih menerima penghargaan. Terlebih ia baru menjabat 3 tahun sebagai kades dan sangat merasa bersyukur atas penghargaan ini.
“Kami sudah melaksanakan program pemerintah sesuai dengan prosedurnya yang sudah diedarkan kepada kami, sesuai dengan jadwal-jadwalnya. Melalui DPMD dan kementerian kami mengucapkan terima kasih atas penghargaannya kepada kami,” tuturnya.(*Pri)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: