Gubernur Serahkan Bantuan DPP IKAPTK Kaltara

by Muhammad Aras

TANJUNG SELOR, MK ‚Äď Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Dr H Irianto Lambrie sekaligus Ketua Dewan Pembina Dewan Pengurus Provinsi (DPP) Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Provinsi Kaltara menyerahkan secara simbolis bantuan untuk korban kebakaran Jalan Sultan Hasanuddin RT 9 RW 3 Tanjung Selor Ulu, Kabupaten Bulungan. Bantuan tersebut berupa, bahan material bangunan siap pakai.

‚ÄúPada kebakaran yang terjadi pada pukul 19.00 Wita 25 Juli 2020 ini, telah terjadi kerugian materi berupa 2 rumah dan 2 unit sepeda motor. Kerugian ini menimpa 3¬†KK (Kepala Keluarga)¬†yang untuk sementara waktu ditampung di rumah warga setempat,‚ÄĚ kata Gubernur.

Kedatangan Irianto ke lokasi kebakaran tersebut,¬†adalah¬†yang¬†kedua kalinya.¬†‚ÄúSemoga bantuan dari¬†DPP¬†IKAPTK¬†Kaltara¬†ini dapat segera direalisasikan agar rumah warga yang tertimpa musibah dapat terbangun kembali dan dihuni KK yang bersangkutan,‚ÄĚ ucap Gubernur.

Irianto juga berpesan bahwa setiap musibah tentu ada hikmahnya. ‚ÄúSekali lagi,¬†saya prihatin dan hendaknya menjadi pelajaran berharga bagi yang tertimpa musibah dan siapa saja. Karena musibah dapat menimpa siapa saja,‚ÄĚ tutur Irianto.

‚ÄúMari kita belajar dari musibah ini, dan setiap musibah adalah ujian atas keimanan dan kesabaran kita. Semua yang diuji adalah yang beriman.¬†Musibah juga dapat menjadi cara Allah SWT untuk mengurangi dosa. Dari itu, kita semua wajib bertaubat,‚ÄĚ timpalnya.

Lebih lanjut, Gubernur menuturkan bahwa musibah¬†adalah¬†pelajaran agar¬†umat manusia¬†tidak¬†terlalu¬†mengikuti hawa nafsunya.¬†‚ÄúDari itu, lewat musibah¬†ini,¬†harusnya¬†ada perbaikan dan punya motivasi yang kuat untuk lebih baik lagi dalam hidup ini.¬†Lewat musibah ini, insya Allah akan ada sesuatu yang lebih baik diberikan kepada kita. Ini bentuk semangat pengorbanan,‚ÄĚ tutup Gubernur.(humas)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: