Kodim 0914/TNT Gelar Baksos, Sasaran Masyarakat di Wilayah Terpencil, Terluar dan Terisolir

by Isman Toriko

BERIKAN: Dandim 0914/TNT Letkol Inf Kresna Shanti Dharma didampingi Ibu Ketua Persit KCK Ny. Rena berikan bantuan sembako ke pada warga Desa Seputuk.

TANA TIDUNG, MK – Warga di Desa Seputuk, Kecamatan Muruk Rian, Kabupaten Tana Tidung sangat merasa terbantu yang mana Kodim 0914/TNT menggelar bakti sosial dengan memberikan pengobatan gratis dan juga bantuan sembako.

Kegiatan tersebut kegiatan dari komando atas, yang masuk dalam wilayah terpencil, terluar, terisolir dan terkumuh perkotaan (3T).

Dalam kegiatan tersebut Kodim 0914/TNT menggandeng Puskesmas Muruk Rian, untuk melakukan penyuluhan kesehatan dan juga pengobatan gratis. Warga Desa Seputuk pun berbondong- bondong hadir dalam kegiatan tersebut.

Hal tersebut langsung dipantau oleh Dandim 0914/TNT Letkol Inf Kresna Shanti Dharma beserta Ketua Persit KCK, Ibu-Ibu Persit KCK, Pasi Ter Dim, Danramil, Babinsa, Kades dan juga staf-staf Kodim 0914/TNT.

Dandim 0914/TNT Letkol Inf Kresna Shanti Dharma saat diwawancarai Media Metro Kaltara mengatakan, bahwa program Bakti Sosial tersebut merupakan instruksi dari komando atas yang menyasar daerah 3T.

“Sebelumnya saya sempat berdiskusi bersama Kades Seputuk ini, yang mana perlu diadakan nya kegiatan di desa ini. Akhirnya terlaksana lah kegiatan 3T ini,” kata Dandim kepada Metro Kaltara, Jumat (19/5).

Dijelaskannya, untuk sembako yang diberikan ada 150 paket berupa beras, telur, minyak goreng, teh dan juga indomie.

“150 sembako yang kita bagikan ke warga Desa Seputuk ini, tentu ini sangat membantu warga di sini meskipun tidak seberapa yang penting kita bisa berbagi,”jelasnya.

Desa Seputuk, kata Dandim menjadi target dalam kegiatan bakti sosial tersebut di mana hanya Kodim 0914/TNT yang tahun ini mendapatkan kesempatan untuk menjalan kan program komando pusat.

“Kalau menurut saya Desa Seputuk ini daerah di Tana Tidung yang terdalam, sehingga kita memilih melakukan kegiatan di desa ini. Karena desa ini juga kan daerah yang dilewati daerah arteri,” ungkapnya.

Ia berharap, dengan kegiatan tersebut Kodim 0914/TNT bisa mendapatkan kesempatan kembali, yang tentu bukan hanya di Desa Seputuk lagi melainkan di desa lainya.

“Karena kesempatan ini di Kaltara hanya KTT yang dapat tahun ini, kita berharap agar kegiatan ini bisa kita dapatkan kembali nantinya tentu sasaran kita bukan lagi di Desa Seputuk mungkin bisa di Desa Sengkong dan desa yang masuk dalam wilayah 3T,” ujarnya.

Nurlela salah satu warga Desa Seputuk yang mendapatkan pengobatan gratis dan juga sembako tersebut mengatakan, kegiatan tersebut sangat membantu warga terutama pengobatan gratis.

“Sebagai warga tentu kami sangat terbantu dan bersyukur dengan kegiatan ini, apalagi ada pengobatan gratis jadi warga yang sakit juga bisa terbantu,”pungkasnya. (rko)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.